FITK UIN Raden Fatah Palembang Akan Mewisuda Tahfidz Al-Quran

29

FITK UIN Raden Fatah Palembang Akan Mewisuda Tahfidz Al-Quran

Palembang—Kabar menggembirakan kali ini datangnya dari UIN Raden Fatah Palembang. Pasalnya besok pagi, Selasa (11/12) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang akan mewisuda 15 penghafal Al-Quran yang telah dibina selama ini di Laboratorium Keagamaan.

Para wisudawan tersebut telah mencapai hafalannya dari mulai 5 juz hingga 30 Juz. Para Mahasiswa Tahfidz yang langka itu berasal dari sejumlah jurusan di FITK seperti Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Kimia, Biologi dan lain-lain.

Kasinyo Harto Dekan FITK mengatakan program tahfidz merupakan kerjasama antara FITK UIN Palembang dengan LPTQ Sumatera Selatan yang di pimpin oleh KH. Nawawi Dency. “Cikal bakal dari program ini adalah hasil kerjasama antara LPTQ Sumatera Selatan dengan UIN Raden Fatah Palembang”, kenangnya.

“Kelimabelas hufadz akan diwisuda besok pagi oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan dihadiri oleh segenap pimpinan perguruan tinggi dan tokoh keagamaan di Sumatera Selatan”, kata Kasinyo.

Sementara itu Rina Antasari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni mengatakan program tahfidz al-Quran ini merupakan bentuk inovasi di bidang pengembangan kemahasiswaan. “saya sangat senang dan bangga atas apa yang dilakukan oleh FITK dan kami akan kembangkan di fakultas lainnya”, kata Rina

Pihaknya lanjut Rina akan memberikan sertifikat tahfidz dan uang pembinaan serta sebagian mahasiswa tersebut akan diberikan beasiswa tahfidzul Quran.

Ruchman Basori Kasi Kemahasiswaan Direktorat PTKI menyambut gembira akan prestasi para mahasiswa di FITK UIN Palembang. “Di sejumlah PTKIN memang ada program tahfidz al-Quran dan kini tumbuh bak jamur di musim penghujan”, kata Ruchman.

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirtjen Pendidikan Islam tengah memberikan beasiswa tahfidzul quran kepada para mahasiswa baik yang studi pada PTKIN maupun PTKIS.(RB)

comments