FENOMENA “OM TELOLET OM”

520

Fenomena “Om Telolet Om” mengingatkan ku pada masa kecil dulu, yaitu masa dimana ketika ada pesawat terbang melintas, anak-anak se usiaku dengan lantang menyuarakan “Kapal Menta Duit” atau “Pesawat Minta Uang”.

Kurang lebih seperti itulah, gambaran ketika masa kecil dulu ketika ada pesawat terbang yang melintasi pekarangan rumah, ketika sekarang ada fenomena “om Telolet om” Tiba-tiba saya jadi teringat kembali masa kecil itu.

Adakah sahabat-sahabat yang pernah ngalamin hal serupa seperti saya? Memang ada-ada saja tingkah laku anak-anak pada zaman dulu. Anak-anak kecil dengan semangatnya berlarian dengan melambaikan tangannya dan berteriak-teriak meminta uang.

Dan kini, fenomena itu lahir kembali, meski bukan pesawat dan bukan juga uang yang diminta, tetapi Telolet dari supir bis. Bagi yang pernah mengalami masa “Pesawat Minta Uang” tak perlu berlebihan merespon fenomena ini, karena sebagaimana dulu, ini adalah bentuk kegembiraan anak-anak bangsa kita.

Yaa.. Kalau dibilang konyol sih memang konyol, anak-anak berbaris dipinggir jalan, meminta supir bis untuk menekan tombol klakson, setelah di bunyikan klakson telolet nya anak-anak tertawa bahagia.

Tapi sekali lagi, ini adalah salah satu bentuk kegembiraan anak-anak bangsa dengan cara sederhana

*Nizar Maulana Malik

 

comments