Fatayat Garut Gelar Fatayat Peduli

36

Fatayat Garut Gelar Fatayat Peduli

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut berencana melaksanakan bakti sosial untuk membantu meringankan beban ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Seperti kita ketahui bahwa ada dampak ekomoni akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kita akan melaksanakan kegiatan Fatayat Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi,” kata Hj. Ai Sadidah, M.Si., M.Pd. Ketua PC Fatayat NU Garut kepada wartawan ansorjabar.org, Rabu (1/4).

Target sasaran dari Fatayat Peduli antara lain petani, pedagang kaki lima, petugas parkir, ojek dan buruh harian.

“Mereka yang sudah pasti terdampak akibat dari kebijakan pemerintah soal social distancing,” katanya.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mendukung agenda #dirumahaja agar memutus rantai penyebaran covid-19.

“Banyak diantara masyarakat yang tidak bisa melaksanakan social distancing karena persoalan ekonomi. Kita coba bantu mereka agar bisa punya bekal bilamana harus diam di rumah,” ungkapnya.

Ai menjelaskan bahwa dana Fatayat Peduli berasal dari dana kas PC Fatayat NU Garut serta sumbangan dari anggota.

“Jadi kita tawarkan kepada anggota dan pengurus Fatayat se Kab Garut untuk membeli paket sembako seharga 50.000. Satu paket terdiri dari sembako, sabun dan masker,” ujarnya.

Selain dari internal anggota dan pengurus, PC Fatayat Garut juga membuka penggalangan dana secara umum apabila ada dari masyarakat yang ingin berdonasi.

“Untuk distribusi, kami sudah mempetakan berdasarkan data yang sudah kami miliki berdasarkan tingkat kerawanan ekonomi,” kata Ai.

comments