Fatayat Garut Bagikan Paket Sembako

45

Fatayat Garut Bagikan Paket Sembako

Pimpinan Cabang Fatayat NU Garut memberikan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Garut. Kamis (9/4/2020).

“Sekarang kita mendistribusikan di Kecamatan Garut Kota kepada masyarakat yang terdampak Korona dan terpaksa harus keluar rumah,” Kata Ema Halimah, Bendahara PC Fatayat NU Garut.

Paket yang diberikan menurut Ema, adalah kebutuhan pokok seperti beras, minyak, kecap, telur, susu dan biskuit.

“Kita juga memberikan edukasi terkait bagaimana agar mereka meskipun harus keluar rumah tapi bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ema mengakui bahwa tidak semua lapisan masyarakat Garut bisa mengikuti arahan dari pemerintah untuk sementara waktu tinggal dirumah agar bisa mencegah penyebaran korona yang sudah dinyatakan pandemi.

“Tukang becak, pedagang keliling, ojek online, ojek pangkalan, tukang parkir, tukang delman, supir angkot mereka kan, harus tetap mencari nafkah. Mereka juga mengeluh pendapatannya berkurang. Oleh karena itu sasaran utama kita adalah mereka,” ungkapnya.

Fatayat NU Garut pun memberikan sembako kepada janda sepuh, jompo, lansia dan orang sakit.

Ketua PC Fatayat NU Garut, Hj. Ai Sadidah, M.Pd., M.Si dihubungi melalui whatsapp mengatakan setelah di Kecamatan Garut Kota, Fatayat NU Garut akan menyelenggarakan acara yang sama di beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut.

“Insya Allah kita juga akan melaksanakan di berbagai tempat sesuai pemetaan prioritas yang sudah dilaksanakan oleh pengurus,” katanya.

Ai juga mengajak kepada seluruh pihak untuk turut serta berdonasi melalui PC Fatayat NU Garut.

“Hubungi no hp: 082331895542. Sumbangan bisa berupa sembako, masker, sabun cuci tangan, handsanitizer atau dalam bentuk transfer uang ke rekening BNI a.n Ema Halimah no rekening 0244257299,” ujarnya.

comments