Etos Kerja Jadi Kunci Perolehan Opini WTP 

60

Bekasi, (ansorjabar online)
Pencapain opini Wajar Tanpa Pengecualin (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada jajaran Pemerintah Kota Bekasi disambut baik oleh sejumlah eleman masyarat termasuk pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bekasi. Pasalnya, predikat WTP ini dinilai suatu prestasi yang sangat membanggakan.

“Atas nama pimpinan cabang GP Ansor Kota Bekasi kami menyambut positif pencapain opini WTP, kita patut bersyukur ini adalah prestasi sebagai bagian dari masyarakat tentu kami bangga, ini menandakan bagaimana penyelenggara pemerintah sudah bekerja maksimal dengan etos kerja yg baik, ” kata Hasan Mukhtar Sekertaris GP Ansor Kota Bekasi, Selasa (6/6/2017).

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun kedua Pemkot Bekasi mendapatkan oponi WTP dari BPK. Oleh karena itu, ia yakin ketika etos kerja sudah terbentuk baik maka pembentukan karakter penyelenggara yang bersih dan transparan akan terwujud. 

“Terselenggaranya pemerintahan yang baik adalah kunci awal pembangunan dan kemajuan suatu kota, sesuai dengan Visi Misi Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan,” imbuhnya.

Hasan yakin, Kota Bekasi dibawa komando Rahmat Effendi mampu mempertahankan prestasi ini hinnga akhir masa jabatan 2018 mendatang. “Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan hingga akhir masa jabatan, dan bisa dilanjutkan di periode selanjutnya,”  pintanya.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan RI kembali mengganjar laporan keuangan Pemerintah Kota Bekasi dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian. Predikat itu, merupakan kedua kalinya setelah tahun lalu. “Ini pencapaian kedua yang maksimal kami,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai menerima penghargaan di Gedung BPK RI Jawa Barat, Bandung, Senin, 5 Juni 2017 kemarin.

Sebelumnya, kata dia, BPK Jawa Barat mempunyai sejarah kelam dengan Kota Bekasi pada 2009 lalu. Dimana kepala daerah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atas suap pejabat BPK. Namun, dengan berbagai upaya dan pembenahan sistem Kota Bekasi mampu meraih opini WTP pada 2016.

Dalam pemberian WTP ke Kota Bekasi, kata dia, ada empat poin yang harus disiapkan. Di antaranya, sistem akutansi yang baik, kepatuhan terhadap ketentuan atau hukum sajian data dan efektifitas dari sistem keuangan. “Sebagai ucapan syukur, kami akan cukur gundul,” janjinya. (choky)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments