Dukung PSBB, GP Ansor Kabupaten Bekasi Bagikan Ratusan Pelindung Wajah

CIKARANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi melakukan bhakti sosial dengan membagikan ratusan pelindung wajah (Face Shield) dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas di sejumlah lokasi chek point.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang per hari ini, Rabu (6/5/2020) mulai menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Serah terima dilakukan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, A.T Taqiyuddin kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sulardi selaku perwira jajaran Polda Metro Jaya yang bertugas dalam mengatur penyekatan dan pemeriksaan kendaraan Roda 4 dalam tol cikarang barat kabupaten Bekasi.

“Donasi APD dan Face Shield ini diberikan kepada anggota polisi yang bertugas dalam pos-pos PSBB yang ada di Kabupaten Bekasi yang hari ini mulai diberlakukan PSBB,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, A.T Taqiyuddin.

Pria yang akrab disapa Kang Atet itu menjelaskan jika pos yang mendapatkan donasi tersebut meliputi pos penyekatan kendaraan dalam tol Cikarang Utama, Check point cikarang 4 tol Cikarang Barat, Check Point Kedungwaringin Jaya serta check point kupoh di perbatasan Karawang arah Bekasi.

“Donasi akan kami terus lakukan untuk membantu lancarnya proses pengamanan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bekasi. Untuk itulah kita perhatikan para petugas yang berada di lokasi chek point PSBB,” ujarnya.

Hingga saat ini lanjut Atet, donasi yang didapat hasil kerjasama dengan PT. SMN Tbk dan Protelindo tersebut sudah disalurkan di sejumlah check point sekitar 750 Pcs APD dan Face Shield.

“Insya Allah, rencana kedepan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Kita akan terus memantaunya,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

comments