DPW Petanesia Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kediaman Ketua PW Nahdlatul ‘Ulama Jawa Barat

DPW Petanesia Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kediaman Ketua PW Nahdlatul ‘Ulama Jawa Barat

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Jawa Barat (Jabar) melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama (PW NU) Jabar, KH Juhadi Muhammad. Minggu (5/12/2021).

KH. Juhadi Muhammad menyampaikan, atas nama pribadi dan pengurus PW NU Jabar mengucapkan terimakasih atas kunjungan pengurus DPW Petanesia Jabar di bawah pimpinan saudara Hendrik Kurniawan.

“Harapan saya kita saling bersinergi, bekerja sama merawat, dan mencintai Indonesia, utamanya di Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Petanesia Jabar, Hendrik Kurniawan mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan pengurus DPW sekaligus menyampaikan program kerja.

“Utamanya terkait dengan rencana pelantikan. Insya Allah akan dilaksanakan bulan Januari 2022 sekaligus rapat kerja pengurus DPW Petanesia Jawa Barat,” katanya.

Hendrik Kurniawan menuturkan, Petanesia adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pencinta Tanah Air Indonesia yang belajar kepada Nahdlatul Ulama dalam menanamkan atau membumikan nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Ormas yang didirikan oleh tokoh ulama asal Kota Pekalongan, Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali Yahya ini, murni mengusung gerakan moral kebangsaan dengan misinya memelihara kerukunan dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, Petanesia bukan organisasi politik dan tidak terpengaruh urusan politik. Petanesia hadir untuk menumbuhkan kecintaan anak bangsa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, memajukan kehidupan umat yang rukun dan damai, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan cinta budaya, agama, dan tanah air.

“Petanesia berasal dari berbagai latar belakang suku, ras, agama, kepercayaan, dan lintas profesi bertekad akan saling mengisi serta merancang program kegiatan yang mampu bersinergi dengan banyak pihak untuk mencetak anak bangsa yang mencintai negaranya demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Bendahara DPW Petanesia Jabar, Masrurih turut mengungkapkan, bahwasanya Petanesia mampu memberikan kontribusi nyata menguatkan toleransi dan kerukunan hidup di masyarakat.

“Jiwa nasionalis itu ada bukan karena kita lahir di Indonesia, tapi jiwa nasionalis itu adalah Indonesia di dalam diri dan sanubari kita,” ungkapnya.

Masrurih berharap, semoga Petanesia mampu menebarkan nilai-nilai kesantunan, mengembangkan sikap saling menghormati dan saling menghargai.

comments