“Dirosah Ula MDS Rijalul Ansor sebagai penutup agenda PC GP Ansor di Bulan Februari..”

Sukabumi, Gerakan Pemuda Ansor merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. Dalam wadah GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor sebagai badan semi otonomnya. Dalam perkembangannya GP Ansor semakin dirasakan kehadirannya ditengah-tengah dinamika Keagamaan dan kebangsaan di tanah air kita tercinta ini. Dengan mengedepankan pemahaman keagamaan (Islam) yang ramah GP Ansor mampu berselancar begitu cepat dan dapat menciptakan 416 Pimpinan Cabang Kota/Kabupaten Se-Indonesia, yang kesemuanya senantiasa sigap dan tangggap terhadap laju zaman dan terus memperjuangkan nilai-nilai Kebangsaan dan Keislaman sesuai koridor tawasuth, tasamuh, tawazun dan ta’adl yang merupakan prinsip Aswaja Anndliyyah.
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi, dalam bulan Februari 2021 ini telah menjalankan beberapa rangkaian agenda kegiatan yang juga merupakan program kerja prioritas Pimpinan Cabang. hal ini sesuai dengan rancangan program kerja dan percepatan gerakan, sehingga kehadiran GP Ansor dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi secara menyeluruh.

Peserta PKD PAC GP Ansor Kecamatan Purabaya

Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah PKD PAC GP Ansor Kecamatan Purabaya Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2021 yang menghasilkan kader sebanyak 45 orang,
Apel Virtual Kesiap Siagaan Bencana PW Ansor Jawa Barat, PKD PAC GP Ansor Kecamatan Gunungguruh Sabtu-Minggu, 13-14 Februari 2021 yang menghasilkan kader sebanyak 12 orang,

Prosesi pembaiatan PKD PAC GP Ansor Kec. Gunungguruh

PKD PAC GP Ansor Kecamatan Lengkong Sabtu Minggu, 20-21 Februari 2021 yang menghasilkan kader sebanyak 34 orang, Silaturahim dengan Kapolres Kabupaten Sukabumi pada hari Senin, 22 Februari 2021

Silaturahim Jajaran Pengurus PC GP Ansor bersama Kapolres Kab. Sukabumi

dan yang terakhir Dirosah Ula Majelis dan Dzikir Rijalul Ansor PC GP Ansor Kab. Sukabumi yang sedang berlangsung dan diikuti oleh 24 peserta dari delegasi PAC GP Ansor se-Kabupaten Sukabumi.

Apel Virtual Kesiap Siagaan Bencana PC GP Ansor Kab. Sukabumi

Terselenggaranya kegiatan ini menurut Kang Farhan, sapaan Akrab Sahabat Farhan Zayyid, SE., MM. (Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi), “Seluruh kegiatan tersebut merupakan wujud kerja nyata Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang dalam menjalankan mandat organisasi, walaupun di tengah segala keterbatasan terkait pandemi covid-19. pergerakan dan perkhidmatan harus terus berjalan menyesuaikan dengan kondisi serta senantiasa mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

Para Peserta Dirosah Ula MDS Rijalul Ansor PC GP Ansor Kab. Sukabumi

Masih menurut Kang Farhan, “GP Ansor selaku organisasi kepemudaan yang berdiri sebelum Negeri ini merdeka tentu harus memiliki kemampuan beradaptasi di segala kondisi, mencetak kader-kader yang unggul, dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI-POLRI dalam upaya bersama-sama bela agama, bangsa dan negeri”. Pungkasnya.

Sukabumi, 28 Februari 2021
Pewarta: Tim media PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi
Editor: Akbar Taslim

comments