Dirjen Pendis Kemenag Launching Program Doktor Studi Islam IAIN Kediri

Dirjen Pendis Kemenag Launching Program Doktor Studi Islam IAIN Kediri

Kediri–Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani melaunching Program Doktor (S3) Studi Islam IAIN Kediri dan memberikan orasi ilmiah, pada Rabu pagi (25/08). Bersamaan dengan itu IAIN Kediri mewisuda 548 lulusan jenjang Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) pada wisuda gelombang I Tahun 2021 secara daring yang digelar pagi dan siang.

Prosesi wisuda berasal dari empat fakultas dan 15 prodi pada jenjang sarjana dan tujuh prodi pada jenjang pascasarjana. Wisudawan terbaik dan penulis skripsi serta tesis terbaik diundang secara langsung untuk mengikuti prosesi wisuda di Gedung Sport Center IAIN Kediri, dengan menerapkan protokol kesehatan. Mahasiswa lainnya mengikuti wisuda secara virtual.

Launching prodi baru S3 disampaikan Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani di penghujung orasi ilmiahnya. “Mengharap ridha dan maunah Allah Swt, marilah kita buka Program Studi Islam jenjang doktor (S3) IAIN Kediri dengan sama-sama membaca basmalah”, ungkap Ramdhani.

Guru Besar UIN Sunan Gunungdjati Bandung ini berharap dibukanya prodi studi Islam S3 akan memantapkan kajian-kajian keislaman dan kualitas IAIN Kediri dalam memberikan layanan pendidikannya.

Kepada para wisudawan Ramdhani berharap semoga ilmu yang telah diraih memberikan manfaat dan menjadi bekal dalam meniti kiprah dan perannya di masyarakat. “Para wisudawan-wisudawati dan keluarga besar IAIN Kediri harus mendampingi, mengedukasi dan memberikan pencerahan serta pengabdian secara nyata kepada masyarakat”, katananya.

“Apapun gelar akademik yang kita raih dan disematkan oleh perguruan tinggi harus memberikan manfaatkan kepada masyarakat di sekitar”, harap Ali Ramdhani.

Rektor IAIN Kediri Nur Chamid memberikan selamat kepada para wisudawan dan berharap semoga ilmu yang telah dipelajarinya di kampus bermanfaat untuk kemajuan bangsa. “Saya bangga ditengah kesibukan Anda semua dapat lulus dengan prtestasi yang membanggakan”.

Diluncurkannya Program Doktor Studi Islam mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, turut menyampaikan selamat secara virtual kepada para wisudawan dan dibukanya program doktor Studi Islam.

“Melalui program studi yang baru ini, semoga menghasilkan ilmuwan bertaraf internasional yang cerdas, berlandaskan Islam, serta cinta Indonesia”, terang Abu Bakar.

Sementara itu Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil juga memberikan ucapan selamat dan sukses atas pembukaan program doktor Prodi Studi Islam. “Semoga dengan dibukanya program ini mampu menghantarkan generasi penerus yang berkualitas,” harapnya.

Pada wisuda gelombang II di siang hari, hadir secara virtual memberikan sambutan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.(Humas/ZL)

comments