Direstui Pimpinan Wilayah, Abanda Herman Nyalon Kades Rancakalong

92

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 8 April 2020 mendatang menarik minat berbagai kalangan termasuk kader Gerakan Pemuda Ansor.

Ingin mengikuti jejak kesuksesan sahabat-sahabatnya yang lain yang telah menjadi kepala desa diberbagai tempat, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rancakanlong Suherman atau yang sering dipanggil Abanda Herman, hari ini Kamis (5/12) secara resmi mendaftar untuk menjadi calon kepala desa di Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Sumedang.

Menurut Abanda, niatnya menjadi calon kepala desa hanya semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan yang terbaik.

“Sebagai generasi muda, saya ingin memberikan kontribusi terbaik saya untuk daerah tempat tinggal saya supaya lebih maju dan lebih baik lagi, karena menjadi kepala desa urusannya bukan semata tentang jabatan dan kekuasaan, tetapi pengabdian.” Tutur Abanda.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Barat Deni Ahmad Haidari disela-sela kegiatan Rijalul Ansor Kecamatan Pamulihan tadi malam langsung memberikan apresiasi.

“Selama untuk kemaslahatan dan memberikan manfaat untuk masyarakat, kenapa tidak? Silahkan maju terus.” Ucap Deni.

“Bagi GP Ansor, menjadi kepala desa bukan hal yang baru, sudah banyak kader Ansor yang menjadi kepala desa, akhir Bulan November ada sahabat kita Agus Salam yang baru dilantik menjadi Kepala Desa Lengkong Kabupaten Bandung, bahkan di Sumedang juga ada kader Ansor yang menjadi kepala desa yakni sahabat Fiqi Zulfikar yang sedang menjadi Kepala Desa Bongkok Paseh.’ Imbuhnya.

Pilkades Serentak Gelombang III yang digelar 8 April 2020 ini akan dilaksanakan di 1.835 Desa di Jawa Barat dan 88 Desa diantaranya diselenggarakan di Kabupaten Sumedang.

comments