Dimeriahkan Shalawat Nabi, PAC Indihiang Resmi Dilantik

89

Tasikmalaya, (Ansorjabar Online)

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Indihiang Resmi dilantik oleh Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf. Minggu Malam (26/03/2017), bertempat di Cikoneng Kelurahan Sukamaju Kaler Indihiang dan dimeriahkan dengan Penampilan Shalawat Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Tasik pimpinan Bubung Nizar.

Acara Pelantikan PAC Ansor dan Penampilan Shalawat dari Rijalul Ansor tersebut mendapatkan apresiasi warga masyarakat setempat dengan membeludaknya warga yang hadir  hingga mereka rela duduk “Ngampar” di bahu jalan.

Pelantikan berlangsung Khidmat, dengan dihadiri Para Ulama, tamu undangan dan Aparatur Pemerintah, seperti TNI dan Polri. Hadir pula Tokoh Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya KH. A.E
Bunyamin sehingga turut menambah keberkahan acara tersebut.

Dalam sambutannya, KH. A.E Bunyamin meminta Kepada seluruh Kader Ansor-Banser, untuk selalu memegang teguh Cinta Tanah air sebagai bukti keimanan.

“Hubbul Wathan minal Iman, sebagai rasa Cinta Kepada Negara tempat kita hidup ini, karena dengan kita memiliki rasa cinta terhadap Indonesia, ini menjadi bukti kita menghormati para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.”. Harap Wakil Rais Syuriah PCNU ini.

Beliau mencontohkan negara Timur Tengah yang kini terus bergejolak, kondisi tersebut merupakan refleksi dari warga negaranya yang kurang memiliki rasa cinta terhadap tanah air.

“Negara kita jangan sampai seperti di Timur Tengah, mayoritas Islam, tapi mudah terpecah dan sulit menerima perbedaan. Saya harap Ansor dan Banser menjadi garda terdepan dalam mengamalkan Hubbul Wathan minal Iman untuk menjaga keutuhan NKRI”, KH. A.E Bunyamin berpesan.

Ketua PAC Ansor Indihiang Robie Endhani ditemui usai pelantikan mengajak kepada segenap kader Ansor untuk bekerja bersama-sama dalam rangka mengabdi kepada Nahdlatul Ulama dan Bangsa

“Kader PAC Ansor Indihiang harus selalu siap bekerja sama dan sama-sama bekerja satu barisan dalam mengawal nilai-nilai Ahlussunah wal Jama’ah An-Nahdliyyah, dan dalam waktu dekat ini kita memilik program untuk menyemarakan Pengajian di DKM dan Majelis Ta’lim. Pengkaderan dan silaturahmi digiatkan kepada para Ulama dan sesepuh NU”, Tandasnya.(Ejah/cp/edi)

Comments

comments