Dilepas Kapolrestabes, 125 Orang Peserta Ikuti Diklatsar Banser Kota Bandung

329

Bandung, (Ansorjabar Online)

Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melepas 125 orang calon anggota Barisam Ansor Serbaguna(BANSER) Kota Bandung di Kantor PCNU Jl. Sancang, Sabtu (25/02) pagi.

Dijadwalkan selama dua hari, para peserta akan digembleng dalam Pelatihan dan Pendidikan Dasar (DIKLATSAR) di Lapangan Terbuka Palang Merah Indonesia (PMI) Jl. Ir. H. Djuanda, Dago No. 418 Bandung.

Dengan Tema Hubbul Wathon Min al-Iman (Cinta Negara Sebagian dari Iman), acara pelepasan ini dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Aa Abdul Rozak, dan Ketua PCNU Kota Bandung KH. Maftuh Kholil, Kombes Pol Hendro Pandowo sekaligus membuka acara serta melepas peserta dari Kantor PCNU Kota Bandung menuju Lokasi Kegiatan.

Dalam sambutannya ketua PC GP Ansor Kota Bandung AA Adbul Rozak mengungkapkan, kegiatan Diklatsar Banser merupakan gerbang awal dalam pembentukan kader yang tangguh dan militant untuk mendermabaktikan diri didalam organisasi Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Diklatsar ini untuk mencetak calon-calon Banser agar lebih baik dan profesional, lebih mengamalkan ajaran aswaja. Sehingga membentuk kader Banser yang tangguh, berkarakter dan memahami nilai-nilai dasar perjuangan ke-NU-an dan ke-Ansoran”, kata Aa Abdul Rozak.

Menuruntya, para peserta akan dibekali beberapa teori dan praktik lapangan yang menunjang keterampilan seorang anggota pasukan banser.

“Materi dasar-dasar kebanseran dipahami dengan menyeluruh, Pertolongan pertama gawat darurat, Praktik teori ada PBB, lalin dan Dalmas, bela diri, terakhir ditutup oleh pembaiatan,” tutupnya. (dhansho/edi)

Sumber : http://www.kordinat.net

 

Comments

comments