DIKLAT NGOPI PAC ANSOR PAMULIHAN : BEDAH SPIRIT ORGANISASI

108

Pimpinan Anak Cabang Rijalul Ansor Pamulihan atau sayap dari Organisasi GP Ansor Pamulihan melaksanakan Dzikir Sholawat dan Ngolah Pikir ke- Organisasian bersama Deny Ahmad Haidari (Ketua PW GP Ansor Jawa Barat), Rabu 04/12.

Tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadul Muttaqin, Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan- Sumedang.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PW GP Ansor Jabar Deny Ahmad Haidari, Pimpinan Cabang GP Ansor Sumedang Acep KH, Ketua MWCNU Pamulihan K. Abdul Ghofar, Rois Syuriah MWCNU Pamulihan KH. Didin Rosyidin, PAC GP Ansor Jatinangor, PAC GP Ansor Cimanggung, PAC GP Ansor Tanjungsari, PAC GP Ansor Sukasari, serta PR GP Ansor se-Kecamatan Pamulihan.

“Jadikan Acara Rijalul Ansor ini, sebagai tumbuhnya sepirit dalam ber-Organisasi, sesuai nama Organisasi kita yaitu Gerakan Pemuda. Dalam artian pemuda itu sepiritnya harus tinggi (bergerak), dan sepirit tersebut dituangkan dalam keorganisasian, khususnya di Gerakan Pemuda Ansor”, Ucap Acep KH selaku wakil dari PC GP Ansor Sumedang.

Ketua PW GP Ansor Jabar Deni Ahmad Haidari mengatakan kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat ini adalah salah satu jalan untuk menuju kejalan Allah, maka dari itu rutinkan dan Istiqomahkan demi mencapai tujuan yang benar, serta menjaga budaya dari paham Ahlussunnah Waljama’ah.

Deni AH juga menegaskan, bahwa kita belajar itu harus kepada Guru yang jelas sanadnya, ikuti Ulama Warotsatul An Biya yang jelas- jelas mengajarkan Akhlakul Karimah dan sesuai ajaran Rasulullah, tegasnya.

Disamping itu Deni AH mengapresiasi terhadap gelar sorban yang di lakukan PAC GP Ansor Pamulihan.
“Saya bangga dan mengapresiasi terhadap kemandirian PAC GP Ansor Pamulihan yang melakukan gelar sorban. Hal itu suatu wujud kemandirian dalam berorganisasi. Semoga kegiatan tersebut menjadi contoh terhadap PAC lainnya, untuk membantu kinerja dan gerakan-gerakan keorganisasian melalui kemandirian tersebut”, ungkapnya. (Abdurahman)

comments