Dihadiri Ketua PWNU Jabar, Yayasan Al-Burdah Karawang Berikan Santunan Pada 700 Anak Yatim

19

KARAWANG, (Ansorjabar Online) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Al-Burdah menggelar acara Santunan THR Yatim Piatu yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Burdah Jl. Syekh Quro No. 12 Ds. Bayur Kidul Kec. Cilamaya Kulon Kab. Karawang, agenda ini digelar setiap tanggal 25 Ramadhan, menjelang hari lebaran (Idul Fithri), tahun ini bertepatan tanggal 20 juni 2017.

“Agenda ini telah berjalan sekitar 17 tahun, Alhamdulillah istiqamah, doakan semoga seterusnya tetap berjalan” tutur KH. Aning Amrullah selaku ketua Yayasan Al-Burdah dalam sambutannya.

Pada tahun 2017 ini ada sekitar 700 anak yatim piatu yang berasal dari 23 Dusun, 14 Desa, 6 Kecamatan (Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Banyusari, Lemahabang, Jatisari, Cikampek) yang mendapatkan santunan THR dari pihak Yayasan Al-Burdah. Dana santunan tersebut berasal dari para Donatur yang berjumlah sekitar 1000 orang dari berbagai wilayah di Karawang dan sekitarnya.

“Kami mempersiapkan agenda ini selama kurang lebih 3 minggu, bahkan sebelum datangnya bulan Ramadhan, Alhamdulillah para donatur sangat membantu kesuksesan agenda kami”, tutur Roni selaku panitia penyelenggara.

Pada agenda tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat sekitar, pemerintah, juga pejabat dari dinas sosial kab. Karawang, para pembimbing dan wali yatim piatu, yang kurang lebih ada 1000 orang, mereka semua memadati halaman Pondok Pesantren Al-Burdah.

Di Akhir kegiatan, saat waktu Ashar tiba, ketua PWNU Jawa Barat KH. Hasan Nuri Hidayatullah atau sering disapa Gus Hasan selaku pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 & 4 Cilamaya Kulon dan Wetan menyempatkan hadir dan bersilaturahmi dengan ketua Yayasan Al-Burdah dan para santri sekaligus ikut sholat berjamaah Ashar, pertemuan tersebut berlangsung singkat karena beliau ada agenda lain bersama PCNU kab. Karawang tuturnya. Kehadiran beliau guna memberikan dukungan moril atas kegiatan santunan THR yatim piatu yang telah diselenggarakan pada pagi hingga siang tersebut.

“Semoga Al-Burdah dan Kang Kyai Aning selalu diberkahi Allah SWT.” pungkas Gus Hasan sebelum pamitan.

Ketua Yayasan Al-Burdah sangat berterimakasih kepada seluruh donatur, panitia, para pembimbing, anak-anak yatim piatu, tokoh masyarakat, juga kepada Gus Hasan selaku tokoh di wilayah Karawang yang menyempatkan bersilaturahmi pasca agenda tersebut. (Am/edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Comments

comments