Dihadiri Berbagai Elemen, Ansor Kota Bandung Resmi Dilantik

61

BANDUNG, (Ansorjabar Online) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung secara resmi telah dilantik pada Jum’at (21/07/2017), di di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. Hadir dalam kesempatan tersebut berbagai elemen, baik tokoh politik, tokoh masyarakat, pemuda dan lintas agama.

Pelantikan dipandu langsung Sekjen PP GP Ansor Abdurahman. Dalam sambutannya, Abdurahman berpesan agar Ansor Kota Bandung dapat mengemban misi gerakan organisasi kedepan lebih baik lagi, baik dalam konteks kemanusiaan maupun kebangsaan dan juga dapat diterima oleh  masyarakat terutama generasi muda Kota.

“Sahabat-sahabat Ansor Kota Bandung harus terus berinovasi bagaimana komunikasi harus tetap terjaga dan diterima pas oleh pemuda saat ini yang dikenal dengan generasi milenial,” kata Adung.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozak mengatakan, tema yang diangkat dalam pelantikan ini ingin menyampaikan pesan misi organisasi melalui pendekatan budaya.

“Kita sengaja melalui jalur seni budaya, termasuk mengangkat Kesenian tradisional Sunda. Karena budaya adalah sebuah keniscayaan bahwa NKRI itu adalah budaya dan negara ini lahir atas dasar pluralitas,” ucapnya.

Beberapa kesenian ditampilkan diantaranya tari saman (Aceh), pencak silat (Sunda), marching band (Barat), barongsai (Cina), marawis (Arab), dan debus (Banten).

(edi).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments