Dihadapan 15.000 Kader Ansor Jabar, Gus Yaqut : Lawan Gerombolan Anti NKRI !!!

139

Bandung, (Ansorjabar online) Ketua umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa seluruh kader Ansor dan Banser akan terus berada di garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk mereka yang mencoba merubah ideologi Negara yakni Pancasila.

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut ini saat orasinya dihadapan sekitar 15.000 kader Ansor dan Banser Se Jawa barat dalam acara Pelantikan dan Apel Kebangsaan Pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Rabu (10/03/2017), di Monumen Perjuangan (Monju), Kota Bandung.

Kontan Seruan pimpinan Ansor ini disambut teriakan “lawan” oleh pasukan Banser dan Ansor yang hadir. Gus Yaqut juga mengingatkan kepada kader Ansor untuk melawan kelompok-kelompok yang ingin merubah ideologi Pancasila. Sebab negara Indonesia dimata para ulama Nahdlatul Ulama telah syah dan final sesuai syariat Agama.

“Kepada mereka yang mengancam negara ini, kepada mereka yang ingin mengubah dasar negara ini, kita ingatkan dengan baik, negara ini sudah sah, sesuai syariat, tidak usah coba diubah lagi menjadi negara dalam bentuk lain. Mereka yang mencoba ingin merubahnya, berarti telah menghinakan atas perjuangan ulama kita yang telah mengorbankan darah, airmata dan nyawa,” katanya.

Namun dirinya menghimbau, dalam menyikapi kelompok-kelompok tersebut, kader Ansor tidak diperkenankan bertindak sendiri, namun harus senantiasa berkoordinasi dengan aparat yang berwenang.

“Kalau kita menemui gerombolan seperti itu, gerombolan yang ingin merubah negara ini, jangan pernah bertindak sendiri. Laporkan ke aparat keamanan. Tetapi ketika aparat keamanan diam saja, kita wajib berada di garda paling depan mempertahankan negara ini,” ujar Gus Yaqut.

Terkait dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Gus Yaqut mengatakan bahwa HTI merupakan organisasi yang yang dibanyak Negara Islam sudah dilarang keberadaanya, karena mengusung ideologi yang ingin merubah tatanan Negara bangsa.

“Mereka jelas-jelas mengikrarkan khilafah islamiyah yang tidak kita kenal, artinya mereka ingin mengubah NKRI ini. Kita harus terus waspada, walaupun pemerintah berencana membubarkannya. Setiap kader Ansor harus terus bergerak menangkalnya”, ucapnya.

Karenanya, untuk menangkal hal tersebut ansor pada semua tingkatan harus terus melakukan kaderisasi, sebab dengan kaderisasi Ansor akan semakin tangguh dalam mempertahankan NKRI (edi).

Comments

comments