Digelar Maret, PKD IV Ansor dan Diklatsus Banser akan Perkuat NKRI

67

Indramayu, (Ansorjabar Online),-
Dalam rangka memperkuat kompetensi kader dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) IV dan Pendidikan Latihan Khusus (Diklatsus) bulan depan.

PKD yang merupakan kawah candradimuka di salah satu Banom Nahdlatul Ulama (NU) tersebut akan digelar Sabtu-Minggu (4-5/3), di Ponpes Hidayatutholibin, Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan. Sedangkan Diklatsus yang diperuntukkan bagi kader Banser akan digelar Jum’at-Minggu (17-19/3) di Kampus Hijau, Desa Kaplongan, Kecamatan Karangampel.
Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh pengurus PAC se-Kabupaten Indramayu, di Saung Ketapang Indah, Jalan KH Hasyim Asy’ari nomor 01 , Desa Segeran Kidul, Juntinyuat, Jum’at (16/2).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah menjelaskan, PKD gencar digelar untuk menyiapkan kader yang memiliki kompetensi ideologis Islam Ahlussunnah Waljamaah ala Nahdlatul Ulama, kader militan, berdedikasi terhadap organisasi, serta kader yang siap membela agama, ulama, bangsa dan negara.

” Sedang terus kita gencarkan kaderisasi untuk menyiapkan kader yang memiliki kompetensi ideologis Aswaja,” jelasnya.

Miftah juga menambahkan, dalam rangka meningkatkan kompetensi anggota Banser, Diklatsus akan yang dihelat bulan Maret mendatang, adalah upaya untuk mencetak anggota Banser Tanggap Bencana, sebagai bentuk persiapan mengawal Islam Aswaja dan melawan siapa saja yang merongrong kedaulatan negara.

” Diklatsus sangat penting bagi anggota Banser karena bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi seorang relawan kemanusiaan harus terbentuk dari awal. Sehingga dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dilandasi ilmu dan integritas. Insya Allah kami akan melibatkan beberapa unsur seperti BPBD, PMI, SAR,” tegasnya.

Menurut Miftah, untuk mewarisi keberlangsungan NU kedepan, diperlukan kader yang tangguh, militan, berdedikasi tinggi terhadap organisasi dan yang terpenting kader yang siap membela agama, ulama, bangsa dan negara. (pay)

Comments

comments