Diduga Sosialisasikan Khilafah, Aktivis PMII Gerebek SMK PGRI Subang

414

Subang – AnsorJabar Online,- Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Subang, Toto Taufiq Munajat mendatangi SMK PGRI Subang, Kamis (9/2/2017).

Kedatangan Toto didampingi Ketua KOPRI Subang, Mia Ulfa Latifah serta beberapa pengurus PMII Subang itu bermaksud mempertanyakan terkait dugaan sosialisasi konsep khilafah yang dilakukan SMK PGRI Subang terhadap puluhan siswanya itu pada 4 Februari 2017 dengan menghadirkan narasumber dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Kita sudah tahu bahwa faham HTI lebih menjurus kepada konsep negara khilafah yang tujuannya jelas merongrong keutuhan NKRI,” ujar Toto.

Toto juga menyayangkan, sebagai lembaga pendidikan harusnya lebih selektif dalam menentukan narasumber dalam sebuah kegiatan belajar, apalagi narasumber tersebut berpotensi merusak tatanan kebangsaan.

“Apalagi sasaran mereka (HTI, red) lebih kepada anak-anak pelajar usia muda yang mudah di doktrin, terutama yang berkedok Agama. Kita tidakBOLEH kecolongan dalam hal tersebut,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI Subang, Asep Saepulloh yang menerima massa PMII itu membenarkan jika lembaganya tersebut pernah dilakukan pengajian umum dengan narasumber dari HTI. Namun pihaknya membantah ada upaya sosialisasi konsep khilafah di sekolahnya.

“Ya, benar. Tapi tidak ada upaya sosialisasi. Narasumber dari HTI ini hanya mengenalkan kepada siswa agar tidak terjurumus ke acara valentine yang kerap dirayakan oleh pelajar yang jatuh di bulan Februari ini. Kami juga sama-sama memantaunya,” ujar Asep.

Sekedar informasi, pada Sabtu (4/2/2017) SMK PGRI Subang menggelar kampanye edukasi selamatkan generasi dari budaya liberal dengan tema: “Bersihkan Budaya Perusak Remaja dengan menerapkan Syari’ah” yang narasumbernya dari Hizbut Tahrir Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 jam diikuti oleh puluhan siswa dari dua rombongan belajar siswa SMK PGRI Subang. (Ade Mahmudin)

Comments

comments