Diberitakan Mendukung Cagub Tertentu, Berikut Pernyataan PWNU Jabar

474

Bandung – (Ansorjabar Online) – Adanya pemberitaan media yang secara sepihak mengklaim dukungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat mendukung tokoh tertentu dalam Pemilihan Gubernur 2018 adalah tidak benar.

“PWNU Jawa Barat sampai hari ini tetap netral dan belum bersikap secara resmi terkait Pilgub Jabar 2018. Adanya klaim sepihak oleh tim sukses calon tertentu, bukanlah pendapat resmi PWNU Jabar,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Hasan dalam rilis yang diterbitkan hari ini.

Klarifikasi ini disampaikan KH Hasan Nuri Hidayatullah menanggapi pemberitaan dukungan PWNU Jabar kepada calon gubernur/wakil gubernur tertentu.

Untuk mengklarifikasi hal tersebut, Gus Hasan menyampaikan poin-poin penting sebagai berikut:

1. Sebagai Ketua Tanfidiziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) saya tidak pernah memberikan pernyataan melalui media terkait dukungan kepada salah satu kandidat dalam Pilkada Jabar 2018.

2. Sebagai organisasi, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama bersikap netral dalam Pilkada Jabar 2018.

3. Dalam menyikapi Pilkada maupun hal strategis lain dalam lingkup Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, pasti akan diawali dengan rapat bersama antara pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah yang sampai hari ini belum dilakukan.

4. Seluruh pengurus PWNU Jawa Barat dilarang mengatasnamakan PWNU Jawa Barat terkait PILKADA Jawa Barat 2018.

5. Sangat menyayangkan adanya media yang memuat pemberitaan yang dapat memicu perselisihan di dalam internal NU. Diharapkan insan media dapat mendukung suasana kondusif di tengah umat dengan melakukan check and recheck dalam setiap pemberitaanya.

6. Mengajak seluruh Warga Nahdlatul Ulama Jawa Barat baik struktural maupun kultural agar senantiasa menjaga susana yang kondusif dan mengedepankan tabayyun ketika ada pemberitaan sepihak yang berpotensi memunculkan perselisihan di lingkungan keluarga besar NU Jabar.

7. Semoga langkah dan aktivitas kita semua selalu dalam petunjuk Allah Ta’ala.

(nujabar.or.id)

Comments

comments