Diacara Haul Gusdur Ke 10 PBNU, Eko Banser Korban Persekusi Mendapatkan Penghargaan

413

Jakarta. Eko anggota Banser Satuan Koordinasi Cabang, Kota Depok, Jawa Barat, mendapatkan Penghargaan Kesabaran dari Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU), Jakarta, saat peringgatan Haul Ke 10, Rabu malam, 25 Desember 2019, di halaman Gedung PBNU.

Hasiln pantauan, Eko dan Wildan, anggota Banser korban persekusi, terlihat menuju panggung utama pada acara Haul Ke 10 Gusdur, Istighosah dan Tahlil saat dipanggil oleh pemandu acara.

“Lembaga Dakwah NU memberikan penghargaan kesabaran kepada Eko Banser Depok, Mari kita panggil untuk maju menerima penghargaan,” terang pemandu acara Haul Gusdur.

Penghargaan Kesabaran diberikan langsung oleh KH. Agus Salim Ketua LD PBNU. Eko yang ditemani wildan, berpakaian seragam Banser, menerima langsung penghargaan tersebut. Para kiai, Habaib, santri dan seluruh Jamaah yang hadir pada acara Haul memberikan tepuk tangan.

Sebelumnya, Eko dan Wildan menjadi korban persekusi dari oknum Ektrimis. Kejadian tersebut pada Selasa, 10 Desember 2019, pukul 15.00 WIB, di jalan Menlu Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Saat itu Eko dan sahabatnya melakukan perjalanan menuju lokasi kegiatan dalam rangka pengamanan kegiatan pengajian acara Maulid Nabi oleh Gus Muwafiq, di komplek Deplu, Cipadu, Tanggerang.

Eko mendadak terkenal setelah vidio kejadian persekusi viral dan mendapatkan pembelaan dari satuan Banser. Selain itu masyarakat banyak memuji sikap kesabaranya dalam menghadapi oknum persekusi. Ia tidak melawan, justru sebaliknya memberi jawaban bijak saat kejadian.

comments