Di tengah panasnya aksi bela ulama gp ansor pangandaran ziarahi ulama

203

Pangandaran
04/02/2016 Ditengah tengah maraknya aksi bela ulama, pimpinan cabang [PC] Gerakan Pemuda Ansor [GP Ansor] Kabupaten Pangandaran melaksanakan touring religi ziarahi makam para wali di tataran priangan timur.
Aksi ini adalah salah satu program pengurus cabang [pc] Gerakan Pemuda Ansor [Gp Ansor], pelaksanaan touring religi ini di inisiatori oleh bidang dakwah dan pengembangan pesantren.
Ketua Gp Ansor pangandaran sahabat Encep Najmudin mengatakan,”ini adalah salah satu program Gp Ansor pangandaran, karena ini adalah salah satu warisan ajaran islam ahlusunnah waljamaah, tentunya ini mempunyai nilai positif yakni mengisi spiritual kita, dan ziaroh kubur ini adalah salah satu aspek pengembangan sejarah terlebih lebih penyebaran agama islam di wilayah priangan timur, ziarroh kubur ini harus di jaga karena suatu hari nanti anak cucu kita akan bertanya apa itu islam dan siapa penyebar islam di wilayah priangan timur? Oleh sebab itu ajaran islam ahlusunnah wal jamaah ini wajib hukumnya kita menjaga apapun resikonya karena akhir akhir ini banyak yang menyerukan amaliyah Nu itu bid’ah.
Dalam pelaksanaan touring religi ini, di awali menziarahi salah satu makam penyebar islam di wilayah pakidulan di lanjut ke makam syekh abdul muhyi di pamijahan kabupaten tasikmalaya.
Dengan dilaksanakannya touring reliogi ini diharapkan para kader Nu dapat melestarikan tradisi ahlusunnah waljamaah an nahdiyah, tidak hanya di bidang intelektual tetapi dalam bidang cultural salah satunya ziarah ke makam para Auliyaalloh.
[Wifki mubarok]

Comments

comments