Desak Bubarkan HTI, Ratusan Kader Ansor-Banser Gelar Aksi Damai

2088

Indramayu (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor beserta ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) gelar aksi damai, Rabu (11/4).

Dengan mengambil start di Gedung Dakwah PCNU Indramayu, masa aksi yang juga terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan pemuda yang lain itu melakukan long march ke Mapolres Indramayu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah menyatakan, menjaga negara dari serangan kelompok anti pancasila faham adalah kewajiban seluruh warga negara.

“Untuk itu kami bersama OKP dan Ormas lain bergerak mendesak kepolisian dan dewan agar membatasi ruang gerak gerakan dan faham yang ingin mengubah pancasila,” tegasnya.

Miftah juga mengaku ratusan masa yang ikut terlibat terdiri dari PC PMII, DPC GMNI, DPD KNPI dan ormas lainnya.
“Kita semua sepakat bubarkan HTI dan ormas anti pancasila lain di Indramayu, karena sangat berpengaruh merusak persatuan dan kesatuan,” kata dia.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Eko Suliasto Basuki meminta PAC Ansor di semua kecamatan ikut menangkal radikalisme. Karena kalau tidak didampingi teman Ansor di masyarakat, mereka akan terombang ambing.

“Kita akan upayakan sedemikian rupa agar tidak terkoyak NKRI akibat ulah kelompok radikal, tentu seluruh pihak harus ikut terlibat secara langsung,” kata dia. (mdi)

Sumber: PerisaiNusantara.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments