Deni: Yakinkan Kita Di Ansor Karena Ansor Mengurus Yang Benar

449

Tasikmalaya, (Ansor Jabar Online).-
Ketua PW GP Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidar meyakinkan kepada peserta Rapat Kerja I PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya bahwa menjadi anggota dan aktif di Ansor karena yakin GP Ansor di jalan yang benar.

Sehingga ketika yakin di jalan benar maka segala rintangan dan hambatan apapun pasti disingkirkan.

“Yakinkan Ansor itu mengurus hal yang benar dan benarnya apa yang diurus harus tumbuh menjadi keyakinan,” kata Deni di Aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (12/5/2017).

Menurut Deni salah satu contoh yang tidak yakin bahwa apa yang dilakukannya tidak benar ketika Ansor dan Banser mendatangi orang yang menghina NU, Ansor atau Banser. Ketika didatangi, mereka meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi serta malah ingin masuk menjadi anggota Ansor.

“Nah contonya seperti itu ketika Medsos begitu garang menyerang siapa saja yang tak sejalan. NU dihina, Kiai Said dihina, Ansor dan Banser dihina pula. Ketika didatangi malah bilang menyesal, nah itulah contoh apa yang dilakukannya tidak benar,” ujarnya.

Untuk itu yakinkan Ansor itu benar, NU itu benar, sehingga masuk dan aktif di Ansor karena Ansor mengurus yang benar.

Deni pun menekankan bahwa kader Ansor harus jadi kader pemberani. Pasalnya sudah diyakini bahwa Ansor mengurus hal yang benar tadi.

“Jadikan Ansor cara hidup dan gaya hidup. Tiap detik, tiap menit nafasnya Ansor,” ucapnya.

Dan Deni mencontohkan kader Ansor jangan seperti sifat burung “cungcuing”. Burung yang rumahnya mengambil rumah orang, makan makanan burung lain. (Jani)

Comments

comments