Deni : Khidmah adalah Jatidiri Kader Ansor

170

Cirebon, 2 September 2016

Kader Gerakan Pemuda Ansor harus senantiasa mengikuti teladan ulama dalam menjalankan tugas organisasi di tengah-tengah masyarakat. Demikian pesan ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus Anak Cabang dan Ranting PC GP Ansor Kabupaten Cirebon di Ponpes Nadhwatul Ummah Buntet, Kecamatan Astanajapura, Jumat (2/9).

“Para ulama merupakan teladan utama kader Ansor. Mereka telah mengajarkan kepada kita bahwa pelayanan dan khidmah kepada ummat dan masyarakat luas merupakan tugas mulya yang harus diutamakan”, Kata Deni.

Karena itu, sambung Deni, hal yang pertama perlu dilakukan setelah pelantikan ini para pengurus harus menghidupkan organisasi di daerahnya masing-masing. “Wajib hukumnya menjalankan tugas organisasi dan menjalin silaturahmi di daerahanya masing-masing”, tegas Deni.

Kemudian, Menurut Ketua KPU Purwakarta ini juga mengingatkan, dengan mengambil tempat pelantikan di lingkungan makbaroh pahlawan resolusi jihad dan muassis NU yang mengajarkan aswaja dapat membangun kesadaran sejarah dan tanggungjawab setiap kader terhadap masa depan bangsa dan Negara.

“Mereka memperhatikan dan melihat kita, maka jangan sampai mereka malu dengan kelakuan-kelakuan kita mengurus ansor”, pungkasnya.

Acara pelantikan ini mengukuhkan 386 Pengurus Ranting dan 386 dan 40 PAC. Hadir dalam acara pelantikan ini Hendrik Kurniawan dari PP Ansor, Plt Ketua PCNU Dr. KH. Adib, dan beberapa anggota KPU Kabupaten Cirebon. (edi)

Sumber Photo : Doc. Fb Elt Fariz

Comments

comments