Deni Ahmad Haidar : Amar Maruf Bil Maruf, Nahi Munkar Bil Maruf

284

BEKASI, kabarsebelas.com – Ketua PW Ansor Jabar Deni Ahmad Haidar memaparkan materi ke-Ansoran kepada para calon Kader GP Ansor dalam agenda Pelatihan Kader Dasar dan Pendidikan Bela Negara yang diadakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Sabtu (27/8).

Dalam ageenda yang berlangsung di aula Madrasah Tsanawiyah Al-Islah Cikarang Utara, puluhan para calon kader GP Ansor mendapatkan pelatihan dan pendidikan berupa pemberian materi-materi. Salah satunya materi ke-Ansoran.

Dan dalam kesempatan tersebut Deni menyampaikan di hadapan para calon kader, bahwa Ansor itu setidaknya harus melaksanakan Tiga hal. Yaitu, kepalanya harus diputar, tasbihnya harus diputar dan tinjunya harus diputar.

“Ansor itu setidaknya harus melaksanakan tiga hal, yang petama adalah kepalanya harus diputar, yaitu kepalanya harus diisi dengan keilmuan agar mampu bersaing dengan yang lain di bidang keilmuan, yang kedua tasbihnya harus diputar, memperkuat keimanan karena itu adalah dasar untuk kita, dan yang terakhir tinjunya harus diputar, mempersiapkan diri dan harus lebih kuat secara fisik, karena orang yang menginginkan perdamaian adalah orang yang paling siap untuk berperang,” terangnya.

Namun, menurut Deni bukan berarti dalam menyampaikan syiar Agama kita harus berperang. karena menyampaikan kebaikan itu harus dengan kebaikan.

“Bukan berarti memutar tangan itu kita slalu ingin berperang, karena Amar Ma’ruf Bil Ma’ruf, Nahi Munkar Bil Ma’ruf, menyampaikan kebaikan itu dengan kebaikan, dan mencegah kemungkaran ya harus tetap dengan kebaikan. Jangan teriak Allahu Akbar, tapi kelakuan bar-bar,” sambungnya.

Perlu diketahui bahwa PC GP Ansor Kabupaten Bekasi mengadakan PKD dan pendidikan bela negara secara menyeluruh di semua Kecamatan atau PAC di Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kualitas para kader muda Nahdlatul Ulama. (Kamal)

Comments

comments