Deni A Haidar: Jadikan Ideologi Ansor Sebagai Gaya Hidup

203

SUBANG, ansorjabaronline – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni A Haidar menegaskan jika faham yang ada di GP Ansor bisa dijadikan sebagai gaya hidup.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menjadi narasumber kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PC GP Ansor Kabupaten Subang di Pondok Pesantren Darul Masholih, Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara, Minggu (22/4/2018).

Dengan gaya bahasa Sunda yang khas, dirinya menyampaikan jika bergabungnya para pemuda di GP Ansor merupakan pilihan yang tepat karena di dalamnya terdapat sanad keilmuan yang jelas dan tersambung (muttashil) dari para Ulama hingga Nabi Muhammad SAW.

“Sudah tidak diragukan lagi ideologi yang dianut oleh GP Ansor, yakni mengikuti ajaran Islam yang dibawa oleh para Walisongo hingga para Kyai dan Ulama di pesantren-pesantren,” ujar Deni.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada para anggota GP Ansor di semua tingkatan kepengurusan untuk menjadikan ideologi Ansor ini sebagai gaya hidup dan cara hidup.

“GP Ansor wajib mengaji, dan terpenting bisa mengamalkan ilmunya sehingga bisa diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari khususnya dalam menjaga akhlaq dan etika,” tandasnya.

Dirinya juga mencermati perkembangan media sosial yang semakin deras mengalir mengisi ruang-ruang kehidupan. Disitulah kader-kader GP Ansor harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut sebagai ladang untuk berbuat kebajikan. 

“Hindari ujaran kebencian, provokatif, serta senantiasa harus menjadi oase ditengah kegersangan ilmu pengetahuan. Disitulah kader Ansor bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” jelasnya. (Ade Mahmudin)

Comments

comments