Mengusung Tema “Nilai Gerak pada Kisah yang Agung”,PK PMII UIN SGD Gelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438H

192

Bandung, (ansorjabar online)
Memperingati hari lahir yang ke 57, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) UIN SGD Kota Bandung mengadakan serangkaian acara yang diakhiri dengan perayaan isro wal mi’roj Nabi Muhammad SAW 1348H dimasjid Iqomah pada hari minggu kemarin(30/04).

Acara tersebut diikuti oleh puluhan sahabat-sahabati dari berbagai Rayon / Fakultas yang ada di naungan PK PMII UIN SGD Cabang Kota Bandung. Disamping itu juga, turut hadir para senior PMII, mantan Ketua Cabang PMII Kota Bandung periode 2011-2012 sahabat Royani yang disapa Kang Roy, serta masyarakat sekitar kampus.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sekali, dimulai dari perlombaan-perlombaan, kemudian diakhiri dengan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438H ” Ketua pelaksana harlah, Sahabat Reno Abdul Rahman.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang berkompetisi dibidang keilmuan saja, tapi sebagai kader PMII, sangat ditekankan juga pada pengamalan nilai-nilai ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

“PMII merupakan organisasi yang lahir tepat 57 tahun yang lalu yang dilahirkan oleh organisasi besar indonesia yaitu Nahdlatul Ulama. Dalam pergerakannya, PMII memiliki dua visi besar yaitu visi keislaman dan kebangsaan dimana PMII harus bisa mengkolaborasikan antara keduanya. Pada harlah ke 57 ini, Pmii hadir di tengah tengah masyarakat untuk kembali mengenalkan bahwa PMII merupakan organisasi kemahasswaan yg turut serta dalam menjaga keutuhan NKRI” Lanjut Reno.

Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar ( kang deni ) menyampaikan dalam ceramahnya, ” kader PMII harus ada di semua sektor, baik disektor Ekonomi, Sosial, Budaya, Politik, Hukum, Pertanian, Teknologi,dll. Jangan hanya kader PMII hanya ada di satu sektor, yaitu Politik saja tapi harus merata di semua sektor tanpa menghilangkan nilai – nilai dan Ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah”.

“Selain mencetak Politisi, yang kita butuhkan saat ini para Teknokrat – Teknokrat Muda. Mau kapan Kader PMII memimpin perusahaan yang menciptakan Teknologi ? Kalau PMII hari ini tidak menyentuh pada sektor Teknologi yang tidak melupakan ajaran dan nilai Keislaman dan Keindonesiaan. Saya yakin jika PMII seperti itu maka, PMII adalah Garda Depan yang mempertahankan NKRI, dan Memikirkan perkembangan Republik ini ” Ujarnya.

Penceramah selanjutnya, KH. Wahyul Afif Al-Ghofiqi (Kang Mako) menyampaikan pesan penting bagi kader PMII, ” Makhluk yang senantiasa di Agungkan oleh Alloh SWT adalah Makhluk PMII, karena PMII dalam tri motto nya senantiasa melakukan Dzikir, Fikir, dan Amal sholeh.

Apa yang diragukan untuk ber PMII ? Jika kita memiliki keyakinan yang kuat, serta mengawal Nilai Keislaman dan Nilai Keindonesiaan, maka sejatinya kita makhluk yang dicintai oleh Alloh SWT”.(Gerry)

Comments

comments