Delegasi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IAIN Surakarta Go International

26

Delegasi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IAIN Surakarta Go International

Surakarta—Setelah meraih Silver Medal di Penabur International Choir Festival tahun 2017 lalu, kini Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) GAS 21 IAIN Surakarta, kembali berangkat menuju Sanur, Bali dalam even 7th Bali International Choir Festival 2018.

Dengan berbagai persiapan yang matang, PSM GAS 21 berharap akan membawa pulang medali emas untuk IAIN Surakarta. Paduan Suara Mahasiswa yang beranggotakan 30 mahasiswa itu berangkat ke Sanur, Bali hari ini, Senin, (23/7).

Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta, Syamsul Bakri memberikan wejangan kepada rombongan delegasi PSM GAS 21. “Kalian harus tampil total dan mengerahkan segala kemampuannya dalam berkompetisi”, katanya.

“Ini adalah undangan yang prestisius dari prestasi yang kalian raih di tahun 2017 lalu, karenanya buktikan bahwa kalian adalah yang terbaik”, ucap Syamsul.

Syamsul Bakri atas nama IAIN Surakarta berjanji akan membantu dengan segenap kemampuan untuk melancarkan setiap aktifitas mahasiswa yang bisa membawa nama IAIN Surakarta lebih dikenal di kancah internasional. “Prestasi UKM PSM ini sebagai spirit dan cambuk bagi UKM lainnya dal;am mengembangkan potensi sehingga membesarkan nama IAIN Surakarta”, tegas Syamsul.

Di akhir wejangannya, Dr. Syamsul Bakri berharap para peserta nantinya bisa menjaga kesehatan dan kekompakkan agar bisa pulang membawa medali emas ke kampus tercinta ini.

Menanggapi langkah mahasiswa IAIN Surakarta yang akan berlaga di kancah internasional ini, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI, Arskal Salim GP merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi.

“Mahasiswa PTKIN tidak kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi umum lainnya, dalam pengembangan bakat minat dan keahliannya”, kata Arskal.

Arskal menambahkan bagi saya langkah UKM PSM IAIN Surakarta melengkapi prestasi Paduan Suara Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Sunan Ampel Surabaya yang telah berhasil menyabet kejuaraan bergengsi internasional di luar negeri tahun lalu. (Humas Publikasi IAIN Surakarta)

Comments

comments