Dedi Hasan Dorong Ansor dan Banser Terlibat Dalam Pembangunan Masyarakat

279

Garut, (ansorjabar online)
Dedi Hasan Bahtiar, salah satu Co-Instruktur Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Latihan Dasar menekankan bahwa Kader Ansor dan Banser harus terlibat dalan setiap pembangunan masyarakat.

“Kalau Ansor dan Banser terlibat aktif dalam setiap pembangunan masyarakat, maka negara ini akan maju,” ujar Dedi Hasan dihadapan 98 peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser XI di Pesantren Al Hikmatul Mubarokah, Kelurahan Karangmulya Kecamatan Karangpawitan – Garut (20/05).

Dedi Hasan yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat ini menekankan bahwa dirinya yakin bahwa Ansor dan Banser mampu berbuat banyak untuk kemajuan suatu bangsa.

“Sebagai komponen pemuda, Ansor dan Banser sudah sangat terbukti. Dan kemajuan negara itu sangat tergantung dari kualitas pemuda,” lanjut Dedi Hasan.

Dirinya mencontohkan, bagaimana Ansor dan Banser harus terlibat dalam pengawalan setiap kebijakan penganggaran.

“Minimal APBDes. Apalagi pemerintah hari ini betul betul serius membangun dari desa. Sebagai pengejawantahan semangat membangun Nawa Cita,” beber Dedi Hasan.

Lebih dari itu, bahkan dirinya mendorong Kader Ansor dan Banser agar berani menjadi pemimpin di daerah.

“Ayolah harus berani. Jadi Kepala Desa, jadi Anggota DPRD jadi Bupati. Nya atuh minimal jadi RW jadi RT. Sabab mun jabatan dicepeng ku Ansor, yakin bakal manfaat,” ujar Dedi Hasan disambut tepuk tangan peserta Diklatsar.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut Cucu Rusman, mengatakan bahwa Dedi Hasan Bahtiar memiliki jam terbang yang cukup untuk berbicara tentang agenda pembangunan.

“Sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar dan mantan Anggota DPRD Garut dua priode, layaklah untuk berbicara tentang kebijakan daerah yang harus diketahui oleh Ansor dan Banser,” ujarnya ditemui dilokasi yang sama.

Comments

comments