Daring Doa Bersama, Ikhtiar NU dan MUI Cileunyi mengetuk pintu langit

Daring Doa Bersama, Ikhtiar NU dan MUI Cileunyi mengetuk pintu langit

Wabah Covid-19 yang merebak di berbagai negara termasuk indonesia masih belum ada tanda-tanda berakhir, sejak pengumuman pemerintah maret tahun 2020.

Mamasuki awal juli tahun ini bahkan semakin meluas penyebarannya, yang mengakibatkan bertambahnya jumlah korban yang sakit dan meninggal. Atas keadaan yang darurat inilah GP Ansor PAC Cileunyi berinisiatif mengadakan doa bersama.

Doa bersama yang diadakan melalui daring ini diikuti Struktural MWCNU, Lembaga, banom, warga Nahdliyin dan masyarakat umum. Acara yang di adakan tanggal 5 juli 2021 ini dimulai pukul 19:30 Wib sampai dengan selesai.

Acara di awali pembukaan oleh Trio hamdoni ( Host ), menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Yalal Wathan, mars GP Ansor kemudian diteruskan sambutan oleh sahabat Iban abdurahman selaku Ketua GP Ansor PAC Cileunyi.

Ketua MWCNU Cileunyi Nana Yuliana dalam sambutannya, mengingatkan para peserta doa daring untuk selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam menghadapi badai wabah ini yaitu mentaati protokol kesehatan, acara dilanjutkan dengan pembacaan shalawat Nariyah yang di pimpin langsung ketua MWC.

Para peserta begitu khidmat mengikuti acara demi acara, doa bersama daring ini adalah pertama kalinya di adakan di cileunyi baik oleh pengurus struktural ataupun kultural.

Penghujung acara di isi tausiyah oleh ketua MUI cileunyi KH Uus usman, Abah panggilan akrab beliau, berpesan ” Wabah seperti ini sudah ada sejak sejarah islam terdahulu, inti nya kita harus berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan kemudian bertawakal menyerahkan segala urusan pada Alloh SWT, karna hakikatnya Alloh lah yang maha kuasa atas segalanya, dan semoga Alloh cepat mengangkat wabah ini dari dunia khususnya indonesia” ungkapnya.

Acara diakhiri Doa yang di pimpin ketui MUI cileunyi sekaligus ketua Rais Syuriah MWC KH Uus usman.

Pewarta Nasihin

comments