Dari Habib Luthfi Sampai Ketum Ansor Akan Hadir Di Pelantikan Ansor Garut

320

Maulana Habib Luthfi bin Yahya terkonfirmasi akan menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut yang akan dihelat di Alun Alun Ottista Garut. Sabtu, 18 Nopember 2017.

“Ya. Habib Lutfhi Insya Allah hadir. Beliau akan memberikan tausiyah dan do’a,” ujar Ketua Ansor Garut, Abdullah Badar, ditemui, seusai rapat persiapan akhir di Pesntren Al Halim (15/11/2017).

Selain pelantikan Ansor Garut Masa Khidmat 2016-2020, akan dilaksanakan Apel Banser yang diperkirakan akan hadir 5000 kader Ansor dan Banser.

“Asumsinya kader hasil dari kaderisasi pada kepengurusan ini. Ditambah dengan kader pada kepengurusan sebelumnya. Serta para senior yang Insya Allah akan hadir. Tentunya warga NU se Kabupaten Garut juga,” katanya.

Badar mengakui, selain ingin melihat prosesi Pelantikan dan Apel Banser, motivasi warga NU ingin mendengarkan dan melihat dari dekat sosok ulama kharismatik, Habib Lutfhi.

“Saya kira semua sudah mafhum. Bila Habib Luthfi adalah Ulama NU yang kharismatik dan diakui sebagai fatsun warga NU,” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekretaris Ansor Garut, Idham Kholid mengatakan, Pimpinan Cabang Ansor se Jawa Barat, dipastikan hadir.

“Ya. Ketua PW, Kasatkorwil, Insya Allah konfirm hadir. Ketua PC se Jawa Barat, kita undang. Banser nya juga,” ujarnya.

Untuk pelantikan akan langsung dipimpina oleh Pimpinan Pusat.

“Ketum nanti juga Orasi Kebangsaan. Tema nya tentang Peran serta Ansor mengawal semangat kebangsaan,” kata Idham.

 

Comments

comments