Dampak Covid-19, Pemberdayaan Ekonomi Kader Ansor Sumedang Ditempa

51

Kota-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang mengadakan Halaqoh Daring membahas permasalahan ekonomi dampak Covid-19 pada Jum’at (17/4) malam. Acara yang dilakukan di rumah masing-masing menggunakan aplikasi meeting online ini diikuti oleh perwakilan PAC dan pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang.

Kegiatan dengan tema pemberdayaan ekonomi kader ini di isi oleh dua pemateri, yaitu Owner KSM&M sahabat Hendrik Kurniawan, S.Pd. dan Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyyin Jujun Juhanda, M.M.Pd. Dalam materinya, kedua narasumber menjelaskan tentang keadaan ekonomi global dan nasional dampak Covid-19, lalu strategi kader menghadapi permasalahan ekonomi dampak Covid-19, jenis-jenis usaha yang bisa dijalankan selama covid, serta pemanfaatan program pemerintah dalam hal bantuan ekonomi bagi masyarakat selama Covid-19 ini.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komaruddin Hidayat mengatakan bahwa, “Bidang Ekonomi merupakan salah satu fokus Ansor Sumedang dalam satu periode ini, oleh karena itu Ada atau tidak ada pandemic Covid-19 ini akan banyak program Ansor yang diarahkan kepada bidang ekonomi”, Ujarnya.

Sedangkan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari Jum’at malam dengan tema yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kader dalam menghadapi permasalahan di kehidupan sehari-hari. (Obot)

comments