Ciptakan Kader Militan, Ansor Wanayasa Gelar PKD

247

Purwakarta, (ansorjabar online)
Sebanyak 85 peserta dari kalangan pemuda di wilayah Kecamatan Wanayasa dan Bojong mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggrakan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wanayasa Dan Bojong. Kegiatan tersebut dibuka pada hari Sabtu sore 01-02/4/2017), yang bertempat di gedung MA YPPA Cipulus Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Hasan, Ketua PAC Ansor Wanayasa, menegaskan bahwa pelaksanaan kaderisasi sangatlah penting, karena hal itu merupakan ujung tombak dari sebuah organisasi.

“PKD merupakan bentuk pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor, disini kami berikan pemahaman tentang organisasi ansor, Kepemimpinan, Faham Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah, tradisi, amaliyah dan dalil-dalil aswaja, serta kebangsaan dan keindonesiaan,” beber Hasan, Sabtu (1/4/2017).

Dia menambahkan, tujuan dari PKD tersebut untuk mewujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor.

“Peserta PKD digembleng oleh tim Instruktur PC GP. Ansor Purwakarta. Tidak hanya itu diisi oleh ilmu pengetahuan, mental dan juga spiritual,” tandasnya.

Ia berkomitmen, selama masa kepengurusannya akan terus menggenjot kaderisasi. Ini dilakuan demi tercapainya pemahaman dan penanaman ke-Nu-an yang matang, menguatkan rasa cinta tanah air, serta bisa menjadi agen penanaman sikap NKRI harga mati kepada pemuda di Purwakarta. (ns)

Comments

comments