Ciptakan Herd Immunity, Santri NU dan Masyarakat Bojong Kulur di Vaksin

GUNUNGPUTRI – Vaksinasi Covid 19 digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, guna menciptakan kekebalan komunal atau “herd immunity” di masyarakat. Vaksinasi kalini bekerja sama dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Bojong Kulur, dengan sistem jemput bola.

Kegiatan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan di halaman Masjid Al-Hikam Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, sebanyak 200 dosis untuk santri, pengurus masjid, ustadz dan masyarakat dari usia 12 tahun keatas.

Pengurus Ranting NU Bojong Kulur Tanfidziyah Ustadz Deden Nurjul Mathul Fuad mengatakan, vaksinasi tahap pertama yang Alhamdulilah disambut antusias oleh peserta vaksin yang terdiri dari santri, ustadz, pengurus masjid dan masyarakat.

Menurutnya, pengurus ranting NU tingkat Desa Bujong Kulur meski baru terbentuk dan Alhamdulilah sukses menggelar vaksinasi massal gratis yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) Kab. Bogor.

“Sebagai khidmat ke masyarakat yang bertujuan menjaga kesehatan generasi muda dimasa pandemi covid 19, maka setelah 28 hari peserta vaksin tahap pertama, harus kembali mengikuti vaksin tahap dua, “harapnya.

Sementara itu ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Putri Tatang Takjudin menyampaikan, pihaknya siap mengawal program percepatan vaksinasi covid 19 oleh pemerintah guna memutus mata rantai virus covid 19.

“GP Ansor, Banser siap mengwal vaksinasi covid 19 yang di selenggrakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyeberan virus, karna vaksin ini bentuk ikhtiar hifzdul nafs, dan kader Ansor Banser ber manfaat bagi masyarakat dan Negara “pungkasnya. (Gustiawan/yana)

comments