Cetak 36 Kader, Ketua PC GP Ansor Tegaskan Kader Harus Mengurus Organisasi bukan Diurus Organisasi..

Sukabumi, Minggu, 7/11/2021 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD). Kegiatan yang diinisiasi oleh PAC GP Ansor Kec. Cisaat tersebut diikuti oleh 48 orang, dengan 36 orang yang dinyatakan lulus dan mengikuti bai’at. Jumlah peserta dibatasi karena mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 masih belum menuai penurunan.
Menurut Ketua pelaksana Sahabat Jidni, sapaan Akrabnya, bahwa kegiatan ini “diikuti oleh 48 orang, dengan 36 orang yang dinyatakan lulus dan mengikuti bai’at.
Lebih lanjut, Jidni mngatakan “Jumlah peserta dibatasi karena mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi. Namun syukur Alhamdulillah, PKD PAC GP Ansor Kec. Cisaat kali ini dapat diselenggarakan di salah satu pesantren yang menjadi poros nahdliyin di Kabupaten Sukabumi. Insya Allah mendapatkan keberkahan dari Muasis dan Masyayikh Ponpes Sunanul Huda”, pungkasnya.

36 Peserta PKD yang dinyatakan lulus sebagai Kader GP Ansor Kab. Sukabumi

Kemudian, Menurut Farhan Zayyid, S.E., M.M. selaku Ketua PC GP Ansor Kab. Sukabumi “menjadi kader Ansor harus mengurus Organisasi, bukan ingin diurus organisasi, semua harus serius dan sungguh-sungguh menggerakkan Ansor, jangan main-main karena GP Ansor merupakan warisan para Muasis dan

Nahdlatul Ulama. Harus tulus mengabdikan diri dalam Ansor dan Ulama NU selaku Guru kita semua”. Tegasnya.
Selanjutnya, Kegiatan PKD tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Sukabumi, sekaligus Pimpinan Ponpes Sunanul Huda, Buya KH Fikri Ali Majid Sanusi dan ditutup oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Sukabumi KH Anshori Fudloly. InsyaAllah acara ini penuh dalam keberokahan. Dan Alhamdulillah dari 36 Peserta telah lulus sebagai kader terdapat 5 Kader yang merupakan keluarga Habaib, salah satunya yakni Muhammad Baghir bin Hasyim bin ilydrus bin Syekh Abubakar bin Salim. Mengatakan “syukur Alhamdulillah saya mengagumi Mbah Hasyim Asy’ari lalu kemudian saya sekarang sudah menjadi bagian dari Harokah Beliau (Nahdlatul Ulama). Kami berlima niat tulus mengikuti kegiatan ini semoga bisa berkontribusi lebih buat GP Ansor”, tuturnya.
Semoga kita semua menjadi kader yang bermanfaat bagi Masyarakat, Agama, Nusa dan Bangsa. Amiin

Pewarta (at).

comments