Cep Nedi : Untuk memajukan Organisasi Tidak Cukup Dengan Alakadarnya

374

Sindangkerta, (Ansorjabar Online)

Sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan organisasi, PAC Gerakan Pemuda Ansor Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang, Selasa (28/12) bertempat di Pondok Pesantren Nurul Falah, Puncaksari.

Konferensi ini diikuti 30 orang peserta dari 11 ranting. Hadir dalam kesempatan ini perwakilan PCNU yaitu KH. Hilman Farid dan KH. Cecep al-Gurhoba, Cep Nedi dan H. Mahrus dari Pimpinan Cabang Ansor KBB, Zaki Mubarok Wakil sekretaris PW Ansor Jabar, Danramil dan Sekcam Sindangkerta.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor KBB Cep Nedi Sugilar menekankan semua tingkatan struktur organisasi wajib patuh dengan prosedur dan sistem organisasi yang yang telah digariskan, agar tercipta tatanan organisasi yang kuat dan berkualitas.

“Untuk mengurus organisasi tidak cukup dengan biasa-biasa dan alakadarnya. Semua pengurus harus tanggungjawab. Kaderisasi harus jalan, pengurus harus loyal dan bertanggungjawab. Sebab menjadi pengurus itu amanat dari ummat. Jadikan momen Konferancab ini bagian untuk melakukan evaluasi atas amanat yang diemban, memperkuat konsolidasi agar perjalanan organisasi kedepan akan lebih maju lagi”, kata Cep Nedi.

Hal demikian diperkuat oleh Zaki Mubarok, Ia menuturkan bahwa eksistensi sebuah organisasi diukur dari tindakan-tindakan nyatanya bagi kemaslahatan orang banyak.

“Yang hebat itu mampu diaktualisasikan dengan tindakan-tindakan nyata. Tidak cukup hanya gagasan dan kata-kata. Keduanya harus selaras antara kata dan perbuatan. Hubbul wathon iman akan bermakna dengan kebermanfaatan gerakan pemuda ansor ditengah lingkungannya. Terkadang kelemahan aktivis organisasi itu hanya berkutat dalam kata-kata, sementara pelaksanaan kata-katanya dilupakan”, tutur Zaki.

Dalam momen tiga tahunan ini, Dida A Maulana kembali diberikan kepercayaan oleh Ranting-ranting yang secara aklamasi memilihnya kembali untuk satu periode kedepan.

Untuk satu periode kedepan ini, Dida bertekad untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi dan soliditas pengurus dalam khidmatnya kepada masyarakat.

“Saya haturkan terimakasih atas kepercayaan sahabat-sahabat. Tentu harus lebih baik dari periode kemarin. Oleh karena itu butuh kerjasama dan dukungan dengan semua pihak. Kita wujudkan organisasi dengan khidmat dan kerja nyata bagi kemaslahatan kader dan masyarakat”, tutur Dida. (rus)

comments