Catat Waktunya Merapat Ke Sancang, Ansor Kota Bandung Adakan Dialog Hadirkan Pimpinan Pemuda Islam Jabar

442

Bandung, (Ansorjabar online)

Pimpinan Cabang Gerakan Pebmuda Ansor Kota Bandung akan menyelenggarakan kegiatan Dialog Kebangsaan pada Selasa (21/02), di aula Kantor PCNU, Jalan Sancang Kota Bandung.

“Insyaalloh acara akan dimulai pada pukul 8 pagi”, kata Sekretaris PC GP Ansor Kota Bandung Hendra Guntara, dalam undangan yang disebar via aplikasi WA.

Menurut Hegun,biasa Ia dipanggil, acara dialog ini dilaksanakan sebagai acara pembuka kegiatan Diklatsar Banser Ansor Kota yang akang dilaksanakan pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (25-26/02), di lapangan  PMI, Dago.

Menurutnya, beberapa narasumber yang akan dihadirkan merupakan pucuk pimpinan OKP berbasis Islam di Jawa Barat.

“Insyaalloh kita mengundang Ketua PW Ansor, dari Pemuda Muhammadiyah,dan juga Pemuda Persis”, katanya.

Selain itu akan dihadirkan pula Ketua FKUB Kota Bandung Dr. KH. Ahmad Suherman, Sekretaris Persatuan Alumni Al-Azhar Mesir Jabar H. Luthfi Mubarok dan Muballigh Muhammadiyah Ustadz Saepul Abdillah.

Sementara itu, menurut Ketua PC GP Ansor Aa Abdul Rozak, dialog ini akan mengangkat tema “mencegah radikalisme pada generasi muda dengan memperkuat jiwa kebangsaan”.

Selain silaturahmi, menurut Aa Rozak, dialog ini diharapkan dapat menjadi ruang merefleksikan spirit kebangsaan dikalangan pemuda dalam kacamata pimpinan kepemudaan Islam.

“Harapannya ini dapat menjadi ruang refleksi bersama generasi muda Islam dalam mendialogkan Islam dan kebangsaan terutama dalam konteks kekinian. Apalagi NU, Muhammadiyah dan Persis merupakan organisasi yang menjadi tulang punggung perjuangan berdirinya republik ini”, ungkapnya.

Rozak berharap, ruang dialog dan komunikasi lintas okp Islam ini terus terbangun secara berkelanjutan. (edi).

Comments

comments