Calo Terminal-Mengais rejeki untuk masadepan buah hati

128

Cianjur- Profesi menjadi Calo di Terminal Pasir Hayam Jebrod Cianjur, Sebagian orang mungkin memandang sebelah mata. Tapi tidak di sangka, Oding (42) menikmati profesinya sebagai Calo Elf Cianjur kota – Cianjur selatan. Profesi ini di lakoni sejak tahun 2000 hingga sekarang (16 Tahun), ia sangat bersyukur dengan apa yang ada saat ini.

“Sejak tahun 2000 saya menjadi calo hingga saat ini. Sekarang saya tinggal di pasir sembung Desa sirnagalih kecamatan cilaku kabupaten cianjur

Oding hanyalah seorang ayah sekaligus suami yang tidak sempat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ia hanya lulusan SMP, Meski bukan berpendidikan tinggi apalagi masuk sebagai keluarga berada, Oding tak ingin anaknya memiliki nasib serupa seperti dirinya.

Penghasilan sangat jauh dari cukup. Sehari-hari hanya mampu mendapatkan uang sebesar Rp 40.000 sampai 70.000 ribu. Jumlah sekecil ini tentu belum mampu mencukupi kehidupan sehari-hari mereka termasuk biaya pendidikan putrinya.

Saat ini, ia masih memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan pada anaknya yang masih duduk di bangku SD dan SMA, harus bekerja keras demi mewujudkan cita-cita putrinya.

Neng Jamilah merupakan anak pertama. Selain sekolah gadis SMA ini setiap hari belajar ngaji di Ponpes Assuja’i (kh. Hidayatulloh) Cilaku.

Sengaja saya pesantrenkan agar anak kami tidak terpengaruh oleh lingkungan yang tidak mendidik. Sehingga dengan dipesantrenkan anak kami bisa menjadi anak sholehah yang cinta terhadap Agama dan Bangsa. Tuturnya. “Ted

 

comments