Bulan Januari 2021, GP Ansor Kab. Sukabumi Tuntaskan Kaderisasi di Tiga Kecamatan

Sampai sejauh ini Pandemi Covid 19 yang masih menghantui Negara kita tercinta, akibat dari virus tersebut telah mengganggu seluruh sendi kehidupan bangsa, baik dari segi sosial kemasyarakatan, kondisi ekonomi yang tidak stabil, pendidikan yang masih tersendat dan terbatas, kebudayaan dan dikhawatirkan dapat menggerogoti ketahanan nasional bahkan bisa menyentuh keutuhan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Maka dari itu, sebagai salah satu upaya bersama dalam rangka mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya tersebut. Sebagai anak Bangsa, kader GP Ansor harus menjadi garda terdepan menjembatani pemerintah dalam melakukan ikhtiar zhahir dan batin guna mencegah penyebaran yang kian hari semakin menjadi-jadi. Upaya penyadaran terhadap masyarakat dilingkungan kita dengan cara yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar terus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta memberikan pemahaman ke seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya pandemi ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. dan selamat dari segala musibah yang melanda Negri ini.

Rangkaian agenda PKD GP Ansor Kab. Sukabumi masih terus berlanjut dan akan lebih masif lagi diselenggarakan di tahun 2021 ini, hal ini sesuai dengan rancangan program kerja dan percepatan gerakan, sehingga kehadiran GP Ansor dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.
Bulan Januari ini, kaderisasi GP Ansor diawali dari PAC GP Kec. Cikakak pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Januari 2021 yang melakukan PKD gedung MWC NU Cikakak dan menghasilkan anggota baru sebanyak 33 orang yang sah dibai’at menjadi kader Ansor Kab. Sukabumi. Kemudian pada hari Sabtu-Minggu, 23-24 Januari oleh PAC GP Ansor Kec. Caringin yang telah melaksanakan PKD di YPI Al-Falah dan menghasilkan anggota baru yang sah dibai’at sebanyak 43 orang kader.

Pembukaan PKD PAC GP Ansor Kec. Caringin Kab. Sukabumi

Selanjutnya, sebagai penutup bulan ini, rencananya pada hari Sabtu-Minggu, 30-31 Januari 2021 akan dilaksanakan PKD PAC GP Ansor Kec. Bantargadung.
Percepatan kaderisasi yang sedang digelorakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Sukabumi ini merupakan upaya untuk penataan kelembagaan Ansor sampai pada terbentuknya ranting di desanya masing-masing, menciptakan kemandirian dan militansi kader, dan menghadirkan Paham Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah yang ramah, damai dan senantiasa mengedepankan sikap toleransi dalam beragama.
“perlu diketahui bahwa kaderisasi yang dilakukan oleh GP Ansor adalah upaya untuk penataan kelembagaan Ansor sampai terbentuknya ranting di desanya masing-masing, menciptakan kemandirian dan militansi kader, dan mampu menghadirkan paham Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah yang ramah, penuh kedamaian dan senantiasa mengedepankan sikap toleransi dalam beragama”. Pungkas Ketua PC GP Ansor Kab. Sukabumi Sahabat Farhan Zayyid.
Menurut Kang Farhan, niatkan dalam diri kita bahwa masuk GP Ansor adalah semata-mata untuk menghidmatkan diri kepada guru dan ulama, mencari keberkahan Kiyai dan mampu mengamalkan ilmunya dimasyarakat. Tuturnya.

Sukabumi, 26 Januari 2021
Pewarta: Tim Media GP Ansor Kab. Sukabumi
Editor: Akbar Taslim

comments