Buka Rekrutmen Anggota, Pekan Depan Ansor Gelar PKD

411

KARANGAMPEL –  Untuk kesekian kalinya, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu, akan gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk merekrut pemuda Nahdlatul ULama (NU) bergabung.

PKD yang merupakan kaderisasi tingkat pertama di Banom NU tersebut akan digelar Minggu-Senin (11-12/12) di SMK Islam Al-muammilin Desa Tanjungsari Kecamatan Karangampel.

Ketua I PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi menjelaskan, pengurus periode saat ini sangat serius dalam memberikan pencerahan dan input serta peningkatan kapasitas intelektualitas kader muda NU di penjuru Indramayu. “Sehingga kami getol juga melakukan rekrutmrn dengan PKD, ini kesempatan yang baik untuk bergabung belajar bersama kami,”tegasnya.

Diakuinya, setiap PKD Ansor sedikitnya 200 peserta yang merupakan delegasi dari 31 PAC tingkat kecamatan akan diberikan banyak pengetahuan bukan hanya tentang idiologi dan faham ahlusunannah waljamaah annahdiyah, tetapi juga pemahaman tentang keorganisasian, dan ilmu perekonomian.

“Kenapa managemen organisasi itu harus difahami dan dikuasai oleh kader Ansor karena kita akan terjun di masyarakat yang sudah seharusnya menjadi mutiara dan cahaya penerang agar bisa menyelesaikan segala persoalan kemasyarakatan,” terangnya.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftakhul Fattah menjelaskan di organisasi yang dipimpinnya itu, ada dua pintu yang bisa dimasuki oleh calon anggota, diantaranya melalui PKD dan melalui Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) untuk calon anggota Barisan Ansor Serbaguna.

“Kami sudah merekrut anggota Banser lebih dari 300 pemuda dari dua kali diklatsar, dan sudah merekrut 400an kader Ansor baru dari dua kali PKD, nah PKD di Karangampel nanti adalah PKD ketiga setelah di Kertasmaya dan Anjatan, maka silahkan menghubungi pengurus PAC masing-masing, jika berkenan membangun masa depan bersama kami,” terangnya. (casmudi)

 

 

comments