Blusukan, Fatayat NU Subang Berikan Sembako Bagi Terdampak Banjir

25

SUBANG, ansorjabar online – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Subang mengunjungi kepada para korban terdampak banjir di Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Selasa (6/2/2018).

Dalam blusukukannya, Ketua Fatayat NU Kabupaten Subang, Unengsih didampingi sejumlah pengurus lainnya satu persatu mendatangi rumah warga yang menjadi korban banjir. Selain melakukan dialog, rombongan kader-kader mudi NU tersebut memberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kasihan, mereka (terdampak banjir) terpaksa harus berhenti dari segala aktivitasnya karena musibah ini. Untuk itu kami tergerak untuk meringankan beban mereka,” ujar Unengsih.

Diakatakan, dengan melakukan blusukan tersebut pihaknya bisa berinteraksi langsung dan mendengar segala keluhan yang selama ini dialami oleh para terdampak banjir tersebut.

“Dalam curhatannya, diantara mereka saat ini ada yang sudah terkena beberapa jenis penyakit. Seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Yang kita hawatirkan jika terjangkit penyaklit malaria,” ujarnya.

Dirinya memastikan jika aksi sosialnya tersebut akan terus dilakukan sampai banjir mulai surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir sehingga masyarakat kembali normal kembali. Namun jika banjir ini terus menggenangi wilayah ini, maka kami akan selalu bersama mereka,” pungkasnya.

Seperti diketahui, intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur Kabupaten Subang beberapa hari kebelakang mengakibatkan sebagian wilayah utara Subang terkena imbasnya seperti banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamanukan. Bahkan saat ini sejumlah pengungsi mulai memenuhi bawah jembatan layang (fly over) Pamanukan. (Ade Mahmudin)

comments