BKPRD Kabupaten Tasikmalaya disambangi Forum Gunung Pangajar

71

BKPRD Kabupaten Tasikmalaya disambangi Forum Gunung Pangajar

Tasikmalaya, Pwansorjabar.org -Sebelas aktivis forum gunung pangajar(FGP)menggelar audensi denga BKPRD Kabupaten Tasikmalaya menyoal izin penataan ruang penambangan batu andesit gunung pangajar yang ditengarai belum adanya Setplan perencanaan pemanfaatan dan pengendalian pasca penambangan.
Rombongan FGP diterima sekretaris BKPRD Kabupaten Tasikmalaya dan SKPD terkait meliputi Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Dinas Tata Ruang.

Saat memberikan sambutan, Hendra Chahyadi Ketua Forum Gunung Pangajar menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus hadir bersama masyarakat terdampak menjamin terakomodirnya seluruh aspirasi serta kepentingan masyarakat yang sudah terdokumentasikan dalam Amdal serta harus mendorong lahirnya Setplan Pangajar yang sampai saat ini pangajar belum memiliki Setplan, Ungkap Hendra.

Sementara Sekretaris BKPRD yang juga Kepala Dinas Bappeda H.Iwan Saputra mengutarakan akan mendorong terbitnya Setplan Pangajar dan direncanakan besok Kamis 19 Desember 2019. pihak BBWS Citanduy akan kami undang untuk duduk bareng dengan Forum Gunung Pangajar dan pihak BKPRD sendiri sebelum pihak BKPRD turun kelapangan, sehingga lebih dahulu dapat menyerap masukan-masukan dari Forum Gunung Pangajar dan memformulasikan konsep dan solusi mengenai penambangan Batu Pangajar.(red.tsk)

comments