Bismillahirrohmanirrohim, Wakil Ketua PW Ansor Jabar Daftar Bupati Garut

781

Garut (ansorjabar online)
Tepat pukul 09:00, rombongan yang mengantar Dedi Hasan Bahtiar bergerak menuju Jalan Merdeka 157. Tidak kurang dari 50 Orang ikut mengantarkan Dedi Hasan Bahtiar resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati Kabupaten Garut.

Diantara rombongan tersebut terdapat beberapa pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut.

“Kita hari ini ikut mengantarkan Sahabat Dedi Hasan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Garut,” ujar Cucu Rusman. Wakil Ketua Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Garut.

Sebagai sesama kader Ansor, Cucu berharap Dedi Hasan sukses dalam menghadapi kontestasi Pilkada satu tahun yang akan datang.

“Di Ansor kita diajarkan solidaritas. Ukhuwwah Ansoriyah. Oleh karena itu kita doakan semoga Sahabat Dedi Hasan Sukses,” lanjutnya.

Dirinya menyadari bahwa Ansor Garut secara organisasi tetap akan dalam posisi yang netral serta tidak terlibat dalam politik praktis.

“Tetapi kita tidak menjadi apolitis. Sebagai kader bangsa, justru kita akan mendorong kader kader Garut yang kapabel dan layak untuk menjadi kepala daerah. Ansor bertanggung jawab dalam konteks tersebut,” ujarnya

Kedepannya, Cucu berharap gelaran Pilkada Garut yang akan dilaksanakan serentak dengan daerah lain, berjalan aman dan kondusif. Serta melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas.

“Jangan sampai isu Sara kembali terulang. Jangan sampai. Itu justru akan sangat merusak kualitas demokrasi dan preseden buruk bagi kesatuan NKRI,” kata Cucu.

Ditemui setelah penyerahan berkas, Dedi Hasan Bahtiar mengungkapkan bahwa dirinya menyerahkan berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sebagai kader partai saya akan ikuti mekanisme yang berlaku. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim saya dengan ini resmi mendaftar untuk dapat dicalonkan menjadi Bupati Garut,” ujar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat itu.

Setelah ini, dirinya akan bekerja lebih keras untuk mensolidkan dan menyatukan elemen-elemen agar memiliki persepsi yang sama. Memenangkan perheletan Pilkada Garut.

“Sebagai kader partai. Saya akan bekerja untuk memastikan mesin partai berjalan optimal,” ujar Dedi Hasan.

Selain melakukan konsolidasi internal, bersama teman-teman melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke masyarakat.

“Pesantren, pedagang, nelayan, petani, guru, kelompok pemuda. Insya Allah kita akan silatirrahim,” ujar Dedi.

Ditanya dengan siapa akan berpasangan, Dedi menjawab diplomatis.

“Kita lihat dulu perkembangannya. Saya akan senantiasa berkonsultasi dengan kiai dan tentunya teman teman. Kita akan istikhoroh. Intinya untuk kemaslaharan dan keberkahan masayarakat Garut,” jawab Dedi.

Pilkada Garut akan dilaksanakan pada tahun 2018 bulan Juni.

Comments

comments