BIDANG PENDIDIKAN, KADERISASI DAN ORGANISASI GP. ANSOR KAB. BANDUNG ADAKAN RAPAT INTERNAL

85

BIDANG PENDIDIKAN, KADERISASI DAN ORGANISASI
GP. ANSOR KAB. BANDUNG ADAKAN RAPAT INTERNAL

Bidang Pendidikan, Kaderisasi dan Organisasi (BPKO) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kab. Bandung melaksanakan rapat internal bidang perdananya pada Jum’at, 07 Agustus 2020 di Ponpes Al-Khalili Ciganitri Bojongsoang.
Rapat internal ini merupakan bagian dari rencana rangkaian kerja tindak lanjut BPKO dalam rangka merancang perencanaan kinerja BPKO ke depan selama mengemban masa khidmat kepengurusanya. Selain dihadiri pengurus inti BPKO, rapat ini dihadiri oleh Dewan Instruktur PC. GP. Ansor Kab. sahabat Hasan Basri, S.TH. dan Sekretaris beserta Bendahara PC. GP. Ansor Kab. Bandung.
Dalam kesempatan tersebut Ketua BPKO, sahabat Tatang, S.Pd. menyampaikan beberapa hal yang menjadi rencana kerja BPKO ke depan. “Ada beberapa fokus kinerja yang akan dijalankan ke depan terkait panduan kaderisasi bagi PC dan PAC, pembenahan kepengurusan PAC dan Ranting serta pendidikan dan pelatihan bagi semua kader GP. Ansor di Kab. Bandung” ujar Tatang. Ini kemudian disambut baik oleh Dewan Instruktur, sahabat Hasan “bahwa perlu ada model kaderisasi yang tidak monoton, sehingga mampu menggali potensi kader ke depan” ucapnya.
Selain pembahasan rencana kerja, ada beberapa hal yang juga menjadi sorotan baik dari Dewan Instruktur maupun PC. GP. Ansor yang disampaikan langsung oleh Sekretaris terkait masih adanya beberapa sahabat yang merangkap jabatan kepengurusan PC dan PAC. Sahabat Dede Sumarsah, M.Pd selaku Sekretaris menganggap bahwa dengan rangkap jabatan ini akan menghambat kaderisasi di tingkat bawah, sehingga perlu ada kesadaran bagi sahabat-sahabat yang telah menjadi pengurus PC. GP. Ansor Kab. Bandung agar dapat memberikan estafet kepengurusan di tingkat PAC dan Ranting kepada sahabat lain yang belum mendapat kesempatan masuk ke dalam jajaran pengurus PC. GP. Ansor Kab. Bandung.
Dalam kesempatan ini juga BPKO membentuk Divisi-divisi dalam rangka memperlancar kinerja kepengurusan BPKO PC. GP. Ansor Kab. Bandung masa khidmat 2019 – 2023. Ada 3 (tiga) Divisi yang dibentuk dan diisi oleh kader-kader terbaik PC. GP. Ansor Kab. Bandung. Sahabat Doris Hadidi, S.Pd. (Divisi Pendidikan), sahabat Iban Yasa, S.Pd.I (Divisi Kaderisasi) dan sahabat Heru Herdiana, S.Pd. (Divisi Organisasi).
Dengan dilaksanakannya rapat internal perdana ini diharapkan menjadi pemicu semangat dan loyalitas bagi kemajuan organisasi, khususnya di Bidang Pendidikan, Kaderisasi dan Organisasi. Umumnya untuk semua bidang dan lembaga yang ada dalam struktur keorganisasian PC. GP. Ansor Kab. Bandung. Sehingga dapat terjadi keselarasan dan sinergitas untuk semakin ngabret dan menjadi panutan (rule model) bagi organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Kab. Bandung. Dengan mengucap Bismillah, mari kita sucikan perjuangan. Abretkeun…!!!

comments