Besok, GP Ansor dan TMP Subang Meriahkan Kirab Kebangsaan

687

SUBANG, (AnsorJabar Online)
Gerakan Pemuda Ansor dan Taruna Merah Putih Kabupaten Subang siap meriahkan kirab kebangsaan yang diikuti oleh puluhan ribu masyarakat.

Kirab kebangsaan dengan mengusung tema “Bersatu Kita Teguh” tersebut akan dilakukan konvoi dengan start akan di halaman Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan dan Finish di Parkiran Bintang Fantasi Pamanukan pada Sabtu (4/3/2017) besok.

Kegiatan tersebut, rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan Anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Tokoh Nasional yang juga Direktur Eksekutif Wahid Institute, Yeni Wahid, sekaligus membuka kegiatan yang diikuti oleh 10 ribu peserta kirab kebangsaan. Rencananya, hadir juga Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil).

Selain, itu akan dihadiri juga oleh Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Ketua DPC PDI Perjuangan Subang, Maman Yudia, Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono serta jajaran Muspida dan tokoh masyarakat di Pantura Subang.

“Yang tidak kalah menarik pada kegiatan Kirab Kebangsaan ini, kami menampilkan empat drumband dan paskibra terbaik dari pelajar di Pantura Subang,” kata Ketua GP Ansor Subang yang merupakan Ketua Pelaksana, Asep Alamsyah Heridinata, Jum’at (3/3/2017).

Selain itu, lanjut Asep, akan ditampilkan juga seni dan budaya khas Subang, seperti sisingaan, pencak silat, angklung, rebana, tardug, reog, komunitas dan GP Ansor TMP Award yang akan diberikan kepada lima tokoh inspiratif.

“Iya, ada Award juga, nantinya kita berikan Award itu kepada tokoh dibidang creatipreneur, pendidikan, seni budaya, olahraga, keagamaan dan pluralisme,” katanya.

Sekretaris panitia, Niko Rinaldo menambahkan, ada dua tujuan kegiatan ini diselenggarakan. Pertama, menguatkan nilai-nilai kebangsaan, menjaga tradisi dan persatuan di Kabupaten Subang.

Kedua, membangun sinergi GP Ansor dan Taruna Merah Putih Kabupaten Subang dalam menggelorakan kebhinekaan khususnya kepada generasi muda di kabupaten Subang.

“Dengan adanya tujuan yang baik ini. TMP dan GP Ansor Subang sepakat untuk menyelenggarakan Kirab Kebangsaan,” kata Niko. (Ade Mahmudin)

Comments

comments