Bersama Banser, Majelis Ta’lim Al- Afifiyah Akan Bagikan 10.000 Takjil Gratis Di Sejumlah Titik Macet Kota Bandung

92

Bandung, (Ansorjabar Online)
Kepedulian masyarakat untuk berbagi takjil kepada sesama dibulan suci Ramadhan nampak cukup antusias, terutama diperuntukan bagi mereka yang masih diperjalanan tatkala kumandang adzan Maghrib tiba.

Seperti program tahunan yang dilakukan Majelis Taklim Al-Afifiyah Kota Bandung bersama dengan Banser, rencananya akan membagikan tak kurang dari 10.000 makanan buka puasa dan takjil gratis di beberapa titik jalanan macet seputar Kota Bandung, pada Minggu (11/06/2017).

Menurut Pimpinan Majelis Taklim Al-Afifiyah KH. Wahyu Afif Al-Ghofiqi bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan ini merupakan program rutin tahunan majelis ta’lim yang berlokasi di Kelurahan Cirangrang, Babakan Ciparay Kota Bandung ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan peringatan Nuzulul Quran.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jamaah Al-Afifiyah kepada kaum muslimin yang beribadah puasa, namun masih terjebak macet dijalanan saat tiba waktunya buka, kasian saudara kita” kata Kyai Afif yang akrab dipanggil Kang Mako.

Beberapa titik langganan macet di Kota Bandung akan menjadi sasaran pembagian takjil, diantaranya seputar gerbang tol Kopo, jalan Cibaduyut, Moh.Toha, dll. Dalam pelaksanaanya, pembagian ini akan dibantu oleh sejumlah anggota Banser dari Satkorcab Kota Bandung.
Selanjutnya, dituturkan Kang Mako, selain bagi-bagi takjil, pada hari yang sama, di MT Al-Afifiyah juga akan diadakan santunan kapada kaum dhu’afa dan orang jompo serta acara semaan Al-Qur’an.

Semaan ini akan dipandu oleh sejumlah Hafidz dan Hafidzoh, diantaranya Hafidz Muslih,Hafidz Fahrurrozi,Hafidz Ibnu Mahbub,Hafidz Syahidul Haqq dll.

Acara akan dimulai sejak pukul 15.30 WIB sampai selesai pada malam harinya tepat 17 Romadhon. (Edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

Comments

comments