Bersama Banser dan Polisi, Habib Luthfi Pastikan Kelancaran Arus Mudik

47
Pekalongan, NU Online
Jarang dijumpai sosok ulama yang menjadi panutan umat muncul di tengah-tengah masyarakat bukan dalam rangka berdakwah menyeru kebaikan. Akan tetapi yang dilakukan oleh Habib Luthfi bin Yahya, Rais Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN) sangat berbeda yakni memantau arus mudik lebaran di pos mudik Banser di Komplek Masjid As-Syuhada Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (21/6).
Kehadiran sosok ulama kharismatik di tengah-tengah personil Banser dan Polisi yang sedang mengatur lalu lintas tersebut tidaklah mengejutkan. Pasalnya apa yang dilakukan Habib Luthfi tidak hanya kali ini saja. Pada tahun tahun sebelumnya juga melakukan hal yang sama.
Bahkan Habib Luthfi ikut mengatur arus lalu lintas di Pos Pantau terpadu dengan memegang lampu emergency dan ikut mendorong bis mogok adalah hal yang biasa dilakukannya.
Komandan Banser Kota Pekalongan M. Fatkhurrahman kepada NU Online mengatakan, kehadiran Habib Luthfi yang mengenakan peci dan baju putih dibalut jaket tebal berwarna hitam di Posko Arus Mudik Banser menjadi pendorong dan penyemangat Banser untuk terus bantu kelancaran pemudik yang melewati Kota Pekalongan.
Dikatakan, meski Jalan Tol Fungsional (JTF) Brebes Gringsing telah digunakan, ternyata kepadatan arus lalu lintas yang melewati Kota Pekalongan masih sangat signifikan khususnya pada malam hari, sehingga pos arus mudik yang disiagakan di empat titik sangat membantu kelancaran arus lalu lintas.
“Habib Luthfi selalu memberi support kepada Banser dalam kegiatan sosial dan ini menjadi penyemangat Banser untuk selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Fathkhurrahman.
Apalagi pada saat kunjungan Habib Luthfi hadir pula Komandan Banser Jawa Tengah Hasyim Asy’ari, sehingga suasana posko menjadi sangat ramai karena pada jam kunjugan sedang terjadi puncak arus mudik, sehingga Banser menurunkan kekuatan penuh bersama CBP IPNU dan KKP IPPNU Kota Pekalongan.
Sebelum kunjungi pos pantau arus mudik Banser, Habib Luthfi juga menyempatkan hadir di pos pantau terpadu yang ada di seberang jalan bersama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enrico Sugiharto dan mantan Dandim Pekalongan Letkol Sapriadi. (Abdul Muiz/Fathoni)
Sumber : nu.or.id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments