Berkah PKD Ansor Garut, Makan Sepenuhnya Ditanggung Warga

820

Bayongbong, (Ansorjabar Online).-
Sejumlah 165 orang santri dan pemuda mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilaksankaan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut, di Pondok Pesantren Hidayatul Faizien. Kampung Urug Desa Cikedokan Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari ini, Jum’at (30/12) hingga Minggu (01/01) ini, semua kebutuhan konsumsi ditanggung oleh warga masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kami dipercaya menjadi tuan rumah dan penyelenggara PKD di Garut yang merupakan PKD pertama di kepengurusan yang baru. Alhamdulillah saya juga ucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang membantu menyediakan konsumsi sehingga pengurus Ansor tidak perlu mengeluarkan biaya. Ini jadi bukti Ansor dicintai masyarakat. Maka, hal yang sama Ansor juga harus mencintainya dan berjuang untuk kepentingan masyarakat”, Kata Ketua Pelaksana KH Aceng Malky.

Selain diikuti peserta dari Bayongbong, tutur Ceng Malky, acara PKD ini juga diikuti utusan dari Cihurip, Cibalong, Cisompet, Sukaresmi.

“Semoga ilmu yang didapatkan dalam PKD ini bermanfaat, sebagai bekal menjadi kader Ansor yang ikhlas berjuang buat Agama, bangsa dan Negara”, lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Garut Abdullah Badar menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap kelaurga besar Pondok Pesantren Hidayatul Faizien yang telah memfasilitasi acara PKD ini. Ia berharap,segenap kader Ansor dapat meneladani semangat juang para sesepuh dan keluarga pesantren yang terus istiqomah melanjutkan perjuangan para ulama.

“Dulu mama pesantren Al Mukarrom Abuya adalah pendiri PC NU Garut. Alhamdulillah sekarang secara konsisten diteruskan oleh para putra putranya. Segenap tonggak perjuangan dan pengorbanan para sesepuh ini patut dijadikan contoh oleh kader-kader Ansor”, ucap Ceng Badar.

Pelaksanaan PKD ini merupakan angkatan yang ke 8, dan yang pertama untuk dikepengurusan baru dibawah kepemimpinan Abdullah Badar.

Diwaktu bersamaan, PC GP Ansor Garut juga menggelar Diklatsar Banser di Ponpes Nurulhuda Cisurupan yang diikuti peserta sebanyak 198 Orang.

“Alhamdulillah. Kami mohon doa restu dari semuanya, semoga Ansor Garut mampu melaksanakan amanat dan konsisten dengan tugas kaderisasinya”, imbuh Ceng Badar.

Dalam PKD ini disampaikan sejumlah materi meliputi Ke-NU-an, Ke Ansor-an, Aswaja al-Nahdliyah dan Ke-indonesia-an. Bertindak sebagai instruktur diantaranya Syarif Munawi (PP Ansor) Deni Ahmad Haidar (PW Ansor Jabar) R. Abdullah Badar (PC Ansor Garut) KH Mimar Hidayatulloh (Mustasyar PC NU Garut) Berlianshaf Addawami (PC Ansor Garut) KH Aceng Malki T Mimar (PP Ansor) dan H. Subhan Fahmi (PW Ansor Jabar) dengan Co Instruktur Idham Kholid, Atep Taufiq, Mulayana. (Idam/Rus).

Comments

comments