Berburu Bintang Mahasiswa Kemenag Rancang Program S3

12

Berburu Bintang Mahasiswa Kemenag Rancang Program S3

Bekasi—Jangan pernah berhenti mencari mahasiswa-mahasiswa bintang melalui pelbagai even dan kegiatan. Salah satunya melalui program Searching Star Student (S3). Dikatakan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Imam Safe’i, saat menutup Rapat Koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), (13/12) di Bekasi.

Program S3 lanjut Imam, akan mendorong makin bertaburan mahasiswa bintang dalam pelbagai ragam prestasi baik akademik maupun non akademik. “Mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah yang akan diluncurkan tahun depan akan kita dorong terus prestasinya dalam pelbagai bidang keahlian”, kata Imam.

Doktor Riset Universitas Negeri Jakarta mengatakan kalau kita ingin bermimpi indah maka kita segera tidur dan kalau mimpi indah kita ingin segera menjadi kenyataan, kita harus segera bangun mewujudkannya.

Ungkapan itu, lanjut Imam memberikan dua pesan penting, Pertama, semua kita apalagi mahasiswa harus memiliki mimpi-mimpi besar untuk masa depan. Kedua, mimpi besar akan segera terwujud kalau kita segera bangkit, bergerak dan bekerja keras mewujudkan impian itu.

“Tugas kita di samping menginspirasi mahasiawa untuk bermimpi dan bercita-cita besar, juga mendampingi, memberikan jalan, pengalaman agar bisa mengantarkan kesuksesannya”, terang Imam.

Imam meminta agar dosen tidak hanya mengajar untuk mentransfer pengetahuan kepada mahasiswa tetapi juga harus mampu menginspirasi mahasiswa, agar optimal mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Dihadapan Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan PTKIN se-Indonesia Pengasuh Pesantren Pandawa Parung ini menegaskan melalui peran kelembagaan di PTKI, keberadan wakil rektor bidang kemahsiswaan akan menentukan dan menuntun mahasiswa menemukan potensinya.

Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan mengatakan langkah riil untuk merealisasikan Program Searching Star Student (S3) adalah Apresiasi Bintang Mahasiswa PTKI yang dirangkai dengan kegiatan Pendis Day dan Launching KIP Kuliah pada akhir tahun ini.

Rapat Koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam yang difokuskan untuk menyiapkan regulasi “Beasiswa KIP Kuliah” diselenggarakan pada 11-13 Desember 2019 dan diikuti oleh WR/WK III PTKIN se-Indonesia. Nara sumber lain yang hadir Hadiat Direktur Pendidikan Tinggi Bappenas, Arskal Salim GP Direktur PTKI, Waryono Abdul Ghofur Ketua Forum WR/WK III PTKIN.(RB)

comments