BEM STAI Al-Azhary : PMII Cianjur Laksanakn 4 petuah walisongo

223

Cianjur- Pro kontra terhadap kegiatan yang dilakukan oleh PMII Cabang Cianjur ini cukup menyita perhatian publik, baik sekala lokal cianjur maupun naosional, semakin hari semakin manjadi perbincangan saja, baik di kalangan mahasiswa, staf bahkan sampai kalangan dosenpun ikut nimbrung memebrikan komentar tentang foto yang dianggap viral ini.

menyikapi hal ini, sekretaris keagamaan BEM STAI AlAzhary cianjur lisnawati mengemukakan pendapat bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan apalagi tanpa kita tau maksud dan tujuannya apa. alangkah lebihbaik kita melakukan tabayun terlebih dahulu. ujar ibu sekretaris mentri ini. kemudian kalaupun kegiatan ini tidak ada kaitanya dengan akidah. maka saya rasa sah-sah saja. Semangat kebhinekaan itu tidak melihat ras, suku, bahasa ataupun agama.

Toh Walisongo sudah mewariskan 4 semangat untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari; :

1. Ruhuddin (semangat keagamaan)

2. Ruhul wathoniyah (semangat kebangsaan)

3. Ruhut taadudiyah (semangat kebhinekaan)

4. Ruhul insaniyah (semangat kemanusiaan).

Terkait kerjasama dengan non muslim didalam hadits menceritakan kerjasama nabi muhammad dengan orang yahudi,  Abdullah r.a. berkata : Rasulullah SAW memberikan tanah khaibar kepada oang yahudi untuk digarap dan ditanami, dan bagi mereka separuh dari hasilnya (H.R. Bukhari). Ujar’ Lisna

(Ted)

 

comments